\

HOME

 

SISTEM APLIKASI GAJI BERKALA (SIGAP)

Salah satu bentuk pelayanan kepada PNS, KGB menjadi wujud pelayanan strategis yang diharapkan dapat membangun motivasi dan kinerja PNS dengan baik, jangan sampai adanya kekeliruan perhitungan golongan ruang gaji dan masa kerja berakibat kesalahan perhitungan besaran nominal gajinya.
Berdasarkan Permentan Nomor 21/Permentan/OT.040/5/2016 tentang Uraian Tugas Pekerjaan Eselon IV Lingkup Badan Penelitian dan Pengembangan Pertanian, salah satu tugas dan fungsi Sub Bagian Kepegawaian dan Rumah Tangga Puslitbang Peternakan antara lain "Melakukan penyiapan bahan penyesuaian gaji pokok dan gaji berkala pegawai", maka untuk peningkatan kinerja pelayanan Subbagian Kepegawaian dan Rumah Tangga perlu dilakukan upaya agar lebih efisien, efektif, cepat dan akurat, memiliki standar prosedur yang baku sesuai dengan hasil bencmarking yang dilakukan di bestpractice dimana pada bestpractice tersebut telah dilakukan sistem aplikasi yang secara operasional lebih efektif, efesien dan akurat.

KEUNTUNGAN APLIKASI SIGAP

  • Meminimalisasikan kesalahan, informasi data dasar sudah tersedia dan tervalidasi kebenarannya (database terupdate).
  • Mempercepat proses, penggunaan aplikasi sangat mudah.
  • Warning system, secara automatis aplikasi memberikan informasi jatuh tempo KGB pada setiap bulannya.
  • Cetak dokumen SK KGB, kompatibel dengan beragam jenis printer atau dicetak dengan Portable Document Format (PDF).
  • Fasilitas arsip, tersedia tempat untuk penyimpanan dokumentasi SK KGB.
  • Akses informasi lebih mudah, bisa diakses secara online dengan menggunakan bermacam-macam perangkat.
  • Informasi mudah didistribusikan, semua user akan segera mendapatkan informasi dimanapun dan kapanpun.
  • Aman digunakan, mempunyali fasilitas level user permissions dalam mengakses data atau informasi SK-GGB
  • Mudah dikembangkan atau di update, file aplikasi terdokumentasi dengan baik
  • dll.

PANDUAN APLIKASI

Sistem Aplikasi Gaji Berkala (SIGAP) Versi 1.0. adalah sistem pengelolaan administrasi kepegawaian untuk internal kantor Pusat Penelitian dan Pengembangan Peternakan (Puslitbangnak). Aplikasi ini berbasis open scource dan Web service dengan alamat yaitu: http://peternakan.litbang.pertanian.go.id/sigap/
Aplikasi ini kompatibel dengan berbagai macam perangkat termasuk Android, hanya dengan menuliskan alamat tersebut pada aplication browser akan tampil menyesuaikan, baik pada posisi layar(screen) vertikal maupun horizontal(responsip). Hal tersebut tentunya sangat praktis untuk digunakan oleh pemakai(user).
Dalam buku panduan ini akan dijelaskan secara rinci dan sistematis tentang pemakaian aplikasi guna lebih memudahkan pemakai. Selengkapnya dapat diakses dengan meng KLIK logo SIGAP dibawah ini.