Bogor, 27-May-2018       English Version


Dalam mendukung keberhasilan program UPSUS SIWAB di Kabupaten Bulungan Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) telah diselenggarakan Bimtek Teknologi Peternakan dan Veteriner, pada tanggal 28 Maret 2018 di Balai Desa Gunung Putih, Kecamatan Tanjung Palas, Kabupaten Bulungan. Bimbingan Teknis (Bimtek) dihadiri 50 orang peserta yang terdiri dari petugas inseminator, PKB, ATR, Gapoktan, Peternak Poktan Tunas Baru, Peternak Poktan Harapan Baru, Peternak Poktan Sumber Rejeki, Tim Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Provinsi Kaltara, Tim Dinas Pertanian Kabupaten Bulungan, dan Tim dari Puslitbangnak. Bimtek diisi oleh pemateri tunggal Dr. Bess Tiesnamurti (Peneliti Puslitbangnak) setelah sebelumnya dibuka oleh Kepala Bidang Peternakan (Ir. Subuh Saptomo) yang dalam hal ini mewakili kepala Dinas Pertanian Kabupaten Bulungan.

Setelah dilanjutkan dengan kegiatan pengawalan program UPSUS SIWAB terutama terkait dengan pelaksanaan Inseminasi Buatan (IB). Pelaksanaan IB dilakukan melalui pelayanan terpadu yang dilakukan oleh petugas inseminator, PKB, ATR dibawah koordinasi Dinas Pertanian. Pelaksanaan IB ini diharapkan menjadi sarana untuk mengakselerasi jumlah sapi bunting.

Dalam mendukung keberhasilan Upsus Siwab, Puslitbangnak mengintroduksikan teknologi minoxvit dan indigofera untuk membantu memperbaiki performans induk, sehingga diharapkan dapat lebih mengoptimalkan performa reproduksinya.

 

 

 

SISTEM INTEGRASI SAWIT-SAPI (SISASA)

Integrasi sawit-sapi merupakan program terobosan yang strategis, tertuang dalam Renstra Kementerian Pertanian 2015-2019
dalam upaya meningkatkan produksi daging di dalam negeri serta mewujudkan ketahanan pangan nasional

 

 

 

loading...

Galeri Foto Kegiatan

 

 

 

Layanan Elektronik

 

 

Pro-Tek