Bogor, 17-Nov-2018


Pusat Penelitian dan Pengembangan Peternakan sebagai salah satu unit kerja dibawah Badan Litbang Pertanian dan penanggung jawab program, berperan aktif untuk mendukung kegiatan Bimbingan Teknis dan Pendampingan Pencapaian Target Upsus Siwab di Kabupaten Tana Tidung Provinsi Kalimantan Utara yang dilaksanakan pada tanggal 26 – 29 Maret 2018. Kegiatan ini diharapkan menjadi sarana pembelajaran peternak yang bertujuan untuk mempercepat pencapaian target Upsus Siwab Provinsi Kalimantan Utara dan sebagai proses diseminasi teknologi Upsus Siwab kepada peternak, meningkatkan pengetahuan, keterampilan dan sikap peternak dalam penerapan teknologi Upsus Siwab.

Pendampingan tim Upsus Puslitbangnak dilaksanakan pada 5 Kelompok Tani Ternak (KTT) yakni Kelompok Tani Agis - Agis, Desa Sesayap Selor, Kec. Sesayap Hilir; Kelompok Tani Bais, Desa Sesayap, Kec. Sesayap Hilir; Kelompok Tani Do’asa Ngeferuen, Desa Gunawan, Kec. Sesayap; Kelompok Tani Sejahtera, Desa Sebawang, Kec Sesayap; dan Kelompok Tani Ngudi Mulyo, Desa Kujau, Kec. Betayau, Kab, Tana Tidung, Prov Kalimantan Utara. Pendampingan kali ini tim Puslitbangnak dan tim Upsus Siwab Provinsi Kaltara didampingi tim Upsus Siwab kabupaten Tana Tidung melaksanakan kegiatan sinkronisasi hormon yang dilaksanakan pada tanggal 22 – 26 Maret 2018 sebanyak 15 ekor serta kegiatan IB serentak sebanyak 6 ekor.

Adapun selain kegiatan IB serentak Tim Upsus Siwab Puslitbangnak juga melaksanakan kegiatan Bimtek dihadiri oleh 45 peserta yang meliputi tim Puslitbangnak, tim Lolitsapi, Inseminator daerah, petugas ATR, petugas Kesehatan Hewan, pengurus dan anggota kelompok tani Ngudi Mulyo Desa Kujau Kecamatan Betayau Kabupaten Tana Tidung, Babinsa serta tokoh masyarakat setempat. Dalam kegiatan bimtek juga diberikan bantuan secara simbolis oleh Tim Puslitbangnak yang diwakili oleh Dr. Sutiastuti Wahyuwardani, M.Si kepada ketua kelompok Ngudi Mulyo Bapak Eko Andaryanto yakni 30 dosis minoxvit dan 1 kg benih Indigofera sp.

 

 

loading...

 

 

 

Layanan Elektronik

 

 

Pro-Tek PPID

 

 

LAYANAN PUBLIK REFORMASI BIROKRASI e-KINERJA SIGAP PENGADUAN