Bogor, 18-Jul-2018       English Version


Puslitbangnak (22/02/2018) menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Pendampingan UPSUS SIWAB dan Perbibitan TA. 2018 yang bertempat di Aula Puslitbangnak. Acara tersebut dihadiri oleh stakeholder terkait bersama UK/UPT lingkup Balitbangtan.

Rakor dibuka  oleh Kepala Balitbangtan Dr. Ir. Muhammad Syakir, M.S. Kepala Balitbangtan dalam sambutannya menekankan bahwa Badan Litbang Pertanian perlu bekerja keras untuk terus mendorong peningkatan populasi sapi potong melalui teknologi inovasi litbang peternakan dan veteriner.

Selanjutnya, Kepala Balitbangtan menyampaikan perlunya dilakukan penderasan arus informasi hasil inovasi litbang pertanian melalui Media Sosial (Medsos). Medsos itu harus dilaksanakan dengan baik. Ada 7000 an karyawan litbang. Kalau 1/3 nya saja aktif sudah sangat luarbiasa.

Narasumber dalam Rakor ini: Kepala balai Besar Pengkajian dan pengembangan Teknologi Pertanian menyampaikan paparan dengan judul Strategi Dismeinasi Hasil Inovasi dalam kegiatan pendampingan Upsus Siwab. Kemudian dilanjutkan dengan narasumber kedua Tim KKHB Balitbangtan menyampaikan Kode Etik Penggunaan Hewan Coba dalam Penelitian. Narasumber ketiga Kapuslitbangnak (Dr. Atien Priyanti) menyampaikan Implementasi Inovasi Peternakan mendukung Upsus siwab.

Rencana pendampingan Upsus Siwab  terkait keputusan Menteri Pertanian No. 135/Kpts/OT.050/2/2018 tentang kelompok kerja upaya Upsus percepatan peningkatan populasi sapi dan kerbau disampikan oleh Sekretaris Direktur Jendral peternakan dan Kesehatan Hewan. Narasumber terakhir kepala Balai Besar Penelitian Veteriner (Dr. NLP Indi darmayanti ) menyampaikan pemanfaatan teknologi takesi dalam mendukung upsus siwab. 

 

Baca juga:


 

 

 

 

SISTEM INTEGRASI SAWIT-SAPI (SISASA)

Integrasi sawit-sapi merupakan program terobosan yang strategis, tertuang dalam Renstra Kementerian Pertanian 2015-2019
dalam upaya meningkatkan produksi daging di dalam negeri serta mewujudkan ketahanan pangan nasional

 

 

 

loading...

Galeri Foto Kegiatan

 

 

 

Layanan Elektronik

 

 

Pro-Tek