Bogor, 17-Nov-2018


Dalam upaya mensukseskan program dari Kementerian Pertanian (Kementan), Pusat Penelitian dan Pengembangan  Peternakan(Puslitbangnak) sebagai salah satu UK/UPT dibawah Badan Penelitian (Balitbangtan) dan penanggung jawab kegiatan, berperan aktif untuk mendukung kegiatan pelaksanaan aplikasi dan monitoring Demfarm Kawasan Inovator Siwab di Kabupaten Gowa. Monitoring dilaksanakan pada tanggal 18 – 20 September 2017.

Kegiatan Demfarm ini diharapkan menjadi sarana pembelajaran peternak yang bertujuan untuk mempercepat proses diseminasi teknologi Upsus Siwab kepada peternak; meningkatkan pengetahuan, keterampilan dan sikap peternak dalam penerapan teknologi Upsus Siwab serta menumbuh kembangkan kelembagaan kelompok ternak.   

Kegiatan Aplikasi dan Monitoring Penerapan Inovasi Teknologi di lokasi Demfarm Upsus Siwab didahului koordinasi dengan Dr.Ir. Abdul Wahid, MS (Kepala BPTP Sulawesi Selatan) terkait agenda, yang meliputi kegiatan Bimtek, penambahan materi demfarm dan monitoring dari kegiatan sebelumnya.

Pelaksanaan kegiatan Bimtek Demfarm dihadiri kurang lebih 30 peserta yang meliputi staf peneliti dan teknisi BPTP Sulawesi Selatan, Muchamad Luthfi, S.Pt, MP (peneliti Lolitsapi), Drh. Iif Syarifah M (peneliti Puslitbangnak), Ir. Rusdi, MSi (peneliti Balitnak), perwakilan Dinas Peternakan Kab. Gowa, petugas inseminator, pengurus dan anggota kelompok ternak. Kegiatan ini dibuka oleh Bapak Dr. Ir. Endang Romjali, MS (Kepala Bidang Kerjasama dan Pendayagunaan Hasil Penelitian Puslitbangnak).

Kegiatan Bimtek aplikasi teknologi Puslitbangnak disampaikan oleh Muchamad Luthfi. Beliau menyampaikan materi tentang tahapan penggunaan KIT Kebuntingan sekaligus tehnik pengambilan sampel darah pada sapi-sapi induk yang bunting muda. Kemudian dilanjutkan dengan penjelasan aplikasi pemberian minoxvit pada sapi yang pasca beranak atau sapi dara yang belum bunting dan pemberian nano hormon pada sapi-sapi induk yang tidak bunting. (REP)

loading...

 

 

 

Layanan Elektronik

 

 

Pro-Tek PPID

 

 

LAYANAN PUBLIK REFORMASI BIROKRASI e-KINERJA SIGAP PENGADUAN