Bogor, 22-Oct-2018       English Version


Pusat Penelitian dan Pengembangan Peternakan (Puslitbangnak) adalah Unit Kerja di bawah Badan Peneiltian dan Pengembangan Pertanian, Kementerian Pertanian, yang mempunyai mandat melaksanakan koordinasi penelitian teknologi strategis bidang peternakan dan veteriner. Sementara itu, Unit Pelaksana Teknis (UPT) lingkup Puslitbangnak mempunyai mandat untuk menghasilkan teknologi peternakan dan veteriner, serta menggali umpan balik dari mitra pengguna guna untuk menyempurnakan teknologi yang telah dihasilkan.

Kementerian Pertanian melalui program Strategi Induk Pembangunan Pertanian (SIPP) 2013 - 2045 siap mengembangkan pembangunan pertanian dengan prinsip bioindustri untuk meningkatkan nilai tambah dan daya saing pada produk pertanian. Visi pembangunan pertanian 2013 2045 yakni mewujudkan sistem pertanian bioindustri berkelanjutan yang memproduksi aneka ragam makanan sehat dan produk - produk yang memiliki nilai tambah dari sumberdaya pertanian.

Buku Teknologi Peternakan Mendukung Sistem Pertanian Bioindustri ini disusun untuk memudahkan stakeholders, petani/petemak beserta masyarakat luas mengetahui dan memahami berbagai jenis teknologi yang telah dihasilkan Puslitbangnak melalui keempat unit pelaksana teknisnya. Dalam sistem pertanian bioindustri, penyertaan komponen ternak bermanfaat sebagai penyedia pangan, energi maupunfertilizer. Sementara gabungan dari komponen ternak, tanaman maupun mikroba yang selaras akan menciptakan produk yang bermanfaat secara berkelanjutan.

Terimakasih yang setinggi-tingginya disampaikan kepada seluruh UPT lingkup Puslitbangnak beserta peneliti yang telah berupaya untuk bekerja keras menciptakan karya - karya inovasi dan teknologi serta mendiseminasikan kepada masyarakat Indonesia demi pembangunan peternakan yang lebih maju. Semoga dalam menghadapi tantangan di masa depan yang akan semakin kompleks, para peneliti beserta teknisi dapat lebih giat untuk berkreasi menghasilkan teknologi.

Selengkapnya (file Download)

 

 

 

SISTEM INTEGRASI SAWIT-SAPI (SISASA)

Integrasi sawit-sapi merupakan program terobosan yang strategis, tertuang dalam Renstra Kementerian Pertanian 2015-2019
dalam upaya meningkatkan produksi daging di dalam negeri serta mewujudkan ketahanan pangan nasional

 

 

 

loading...

Galeri Foto Kegiatan

 

 

 

Layanan Elektronik

 

 

Pro-Tek PPID

 

 

LAYANAN PUBLIK REFORMASI BIROKRASI e-KINERJA SIGAP PENGADUAN