Bogor, 29-04-2017


STRUKTUR ORGANISASI

 

 

Pusat Penelitian dan Pengembangan Peternakan (Puslitbangnak) merupakan unit kerja eselon II di Kementerian Pertanian (KEMTAN) di bawah koordinasi dan bertanggung jawab langsung kepada Badan Penelitian dan Pengembangan Pertanian. Dalam melakukan tugasnya didukung oleh empat Unit Pelaksana Teknis (UPT) yaitu Balai Besar Penelitian Veteriner, Balai Penelitian Ternak, Loka Penelitian Kambing Potong dan Loka Penelitian Sapi Potong.

 

Visi

Menjadi lembaga penelitian dan pengembangan peternakan bertaraf internasional yang menghasilkan dan mengembangkan inovasi teknologi untuk mewujudkan peternakan unggul, berkelanjutan, berbasis sumber daya lokal.

Misi

1Memanfaatkan sumber daya genetik lokal secara berkelanjutan untuk menghasilkan bibit/benih/seed vaksin/mikroba unggul untuk mewujudkan peternakan yang berdayasaing dan berkelanjutan.

2Merakit dan mengembangkan teknologi inovatif peternakan dan veteriner mendukung peternakan berkelanjutan

3Menghasilkan rekomendasi kebijakan peternakan dan veteriner sesuai dengan dinamika dan perkembangan lingkungan strategis.

4Meningkatkan kerjasama penelitian dan pengembangan dengan lembaga terkait di tingkat nasional dan internasional.

5Menghasilkan publikasi ilmiah bertaraf nasional dan internasional, melaksakanan diseminasi hasil penelitian dan menjaring umpan balik teknologi peternakan dan veteriner.

6Meningkatkan kapasitas sumberdaya penelitian
secara efektif dan efisien.

 

Informasi terkait: