Print
Category: Info Teknologi
Hits: 217

Pusat Penelitian dan Pengembangan Peternakan (Puslitbangnak) melaksanakan acara lepas sambut dari Kepala Puslitbangnak periode 2017-2020 Dr. Atien Priyanti, M.Sc. kepada Kepala Puslitbangnak yang baru Dr. drh. Agus Susanto, M.Si. di Bogor Senin, 10 Agustus 2020.

Acara lepas sambut ini dihadiri oleh Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Pertanian Dr. Fadjy Djufry, M.Si, Sekretaris Balitbangtan Dr. Ir. Haris Syahbuddin, DEA, pejabat Esellon II lingkup Balitbangtan, pejabat struktural dan peneliti senior Puslitbangnak. Hadir pula secara daring Plt. Kepala Loka Penelitian Sapi Potong Dr. Harwanto, Kepala Loka Penelitian Kambing Potong Dr. Fera Mahmilia serta peneliti Lolit Sapo dan Lolit Kapo.

Dr. Atien menyampaikan apresiasi dan rasa terima kasih kepada Kepala Balitbangtan dan semua keluarga besar Puslitbangnak yang telah mendukung selama 40 bulan masa kepemimpinannya, dan berharap kedepannya riset di Puslitbangnak masih akan tetap berorientasi output. “Nuansa Riset harus tetap terintegrasi dan berorientasi output,” ujarnya.

Dalam sambutannya Dr. Agus juga berterima kasih atas kerja keras dan prestasi yang sudah diukir oleh Kepala Puslitbangnak sebelumnya. Dr. Agus menyampaikan kerja keras dan kerjasama dibutuhkan agar dapat menghasilkan produk-produk yang bisa digunakan masyarakat. “Tidak ada hari tanpa pengembangan. Dengan keinginan yang kuat dan kerjasama yang baik, pasti kita punya karya yang besar,” ungkapnya.

Dr. Agus juga berharap para peneliti senior dapat tetap membimbing peneliti muda untuk menciptakan harmoni yang baik.

Pada kesempatan yang sama Kepala Balitbangtan Dr. Fadjry Djufry juga menyambut dengan baik kehadiran Dr. Agus dalam keluarga besar Balitbangtan. “Jabatan adalah amanah, dan kita harus bersyukur jika Negara memberikan amanah kepada kita. ” ujar Kepala Balitbangtan dalam sambutannya.

Dr. Fadjry juga mengharapkan dengan kehadiran Dr. Agus sebagai Kepala Puslitbangnak, hasil-hasil riset Puslitbangnak dapat diperkenalkan lebih luas lagi kepada masyarakat. Selain itu Dr. Fadjry juga berharap Kepala Puslitbangnak yang baru dapat menjadi jembatan dengan ditjen teknis lainnya untuk  dapat segera memanfaatkan teknologi yang dihasilkan Puslitbangnak. “Apalagi kan Dirjen PKH-nya juga (berasal) dari Balitbangtan juga,” imbuhnya. (ICS/NH)