Bogor, 26-Sep-2018       English Version


Info Teknologi - Unggas merupakan produk yang menujang akan kebutuhan protein hewan penduduk Indonesia baik dalam bentuk daging maupun telur. Selain itu, unggas memiliki manfaat cukup besar dalam membangun ketahanan pangan maupun menciptakan SDM yang sehat dan cerdas. Puslitbangnak melalui Balai Besar Penelitian Veteriner (BBLitvet)  mempunyai peran dalam mengembangkan vaksin yang efektif guna menjaga hewan unggas tetap sehat agar memberikan produk yang optimal dalam memenuhi kebutuhan protein hewani.

Pengendalian Kasus HPAI dan LPAI yang efektif adalah dengan pemberian vaksin pada unggas sehingga unggas memiliki imun (kekebalan) dalam menghadapi kemungkinan adanya paparan virus HPAI dsan LPAI.


Vaksin Kombinasi Avian Influenza HPAI dan LPAI  adalah produk teknologi  dari BB Litvet  dimana  vaksin ini mengandung master seed virus HPAI A/muscovy duck/Banten/BR7/2013 (H5N1) dan LPAI A/chicken/West Java/BBLitvet-RI/2017 (H9N2) untuk pencegahan dan pengendalian penyakit Avian Influenza.


Keunggulan vaksin ini memproteksi ayam dengan baik dari klinis penyakit HPAI dan LPAI, mencegah kematian,  mengurangi shedding virus dan dapat mencegah dari penurunan produksi telur pada ayam dewasa produksi, dibandingkan dengan ayam yang tidak divaksinasi (kontrol) dan ayam divaksinasi AI H5 dan dapat memberikan respons pasca vaksinasi sangat baik terhadap antigen AI subtipe H5N1 maupun antigen AI subtipe H9N2.

Sumber: BB Litvet

 

 

 

SISTEM INTEGRASI SAWIT-SAPI (SISASA)

Integrasi sawit-sapi merupakan program terobosan yang strategis, tertuang dalam Renstra Kementerian Pertanian 2015-2019
dalam upaya meningkatkan produksi daging di dalam negeri serta mewujudkan ketahanan pangan nasional

 

 

 

loading...

Galeri Foto Kegiatan

 

 

 

Layanan Elektronik

 

 

Pro-Tek PPID

 

 

LAYANAN PUBLIK REFORMASI BIROKRASI e-KINERJA SIGAP PENGADUAN