Bogor, 07-Mar-2021


Kepala Pusat Penelitian dan Pengembangan Peternakan (Puslitbangnak) Dr. drh. Agus Susanto, M.Si. menegaskan bahwa kegiatan penandatanganan Perjanjian Kinerja (PK) harus menjadi awal kerja yang tuntas, cerdas dan ikhlas. Hal tersebut dinyatakannya saat memberikan arahan di kegiatan Penandatangan Perjanjian Kinerja Tahun 2021 Lingkup Puslitbangnak, hari ini Kamis, 28 Januari 2021. Kegiatan ini dilaksanakan secara on-site di Aula Puslitbangnak Bogor maupun daring melalui aplikasi zoom di masing-masing UPT mengingat pemerintah RI masih menerapkan (Pemberlakuan) Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM.

Tidak hanya sekedar tanda tangan diatas kertas perjanjian, Dr. Agus juga mengajak kepada seluruh pejabat di lingkup Puslitbangnak untuk dapat merealisasikan perjanjian kinerja tersebut dengan baik dan sesuai target. “(PK ini, red.) harus menjadi awal sebuah kerja yang tuntas, cerdas dan ikhlas, serta benar-benar direalisasikan dengan baik di tahun anggaran 2021,” ajaknya. Pria yang meraih gelar doktoralnya dari IPB ini pun menekankan perlunya komitmen yang kuat, bukan hanya sekedar kumpulan janji kinerja yang ditandatangani.

Kegiatan penandatanganan Perjanjian Kinerja dilaksanakan oleh pejabat struktural, koordinator dan sub koordinator Puslitbangnak, Balai Besar Penelitian Veteriner (BB Litvet), Balai Penelitian Ternak (Balitnak), Loka Sapi Potong (Lolit Sapi) dan Loka Kambing Potong (Lolit Kambing).

Pejabat BB Litvet melaksanakan penandatanganannya di Aula BB Litvet, sementara pejabat Balitnak melaksanaan penandatanganan PK di ruang pertemuan Balitnak di Ciawi. Begitu pula pejabat Lolit Sapi dan Lolit Kambing menandatangani PK di ruang pertemuan masing-masing di Grati, Jawa Timur dan Sei Putih, Sumatera Utara. Keseluruhan kegiatan tersebut disaksikan real time oleh Kepala Puslitbangnak melalui aplikasi zoom. (NH/BAR)