Print
Category: Info Aktual
Hits: 65

Jum’at 2 Oktober 2020, usai senam pagi bersama Kepala Pusat Penelitian dan Pengembangan Peternakan Dr. drh. Agus Susanto, M.Si., Kepala Bagian Tata Usaha Ir. Narta, M.Si., serta pegawai Puslitbangnak melaksanakan acara penanaman pohon buah-buahan di halaman kantor. Pohon buah-buahan yang ditanam adalah manggis varietas Kaligesing dan jambu air varietas Black Kingkong.

 Dalam arahannya, Kepala Puslitbangnak menyampaikan bahwa kegiatan ini selain menggalakkan buah lokal juga dalam rangka penghijauan. “Kita perlu menanam pohon di halaman kantor supaya lebih hijau dan segar. Dari pohon buah-buahan yang ditanam, kita bisa dapat buahnya. Selain itu juga sebagai peneduh dan penghasil oksigen juga menyerap karbondioksida”, ungkap Kapuslitbangnak.

 Pada kesempatan tersebut, Kabag TU Puslitbangnak mengharapkan agar para pegawai dapat pula menanam berbagai varietas tanaman hasil penelitian Balitbangtan di tempat tinggalnya masing-masing. ‘Salah satu upaya menyebarkan hasil penelitian maupun teknologi kita adalah dengan memanfaatkannya sendiri di rumah kita”, pungkas pria kelahiran Yogyakarta ini. (REP/NH)