Print
Category: Info Aktual
Hits: 120

Pada rangkaian kegiatan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama ayam KUB, Tim Akselerasi Diseminasi Bibit Unggul Puslitbangnak memberikan “Bimbingan Teknis Pemeliharaan Ayam KUB” bagi staf di Sekolah Sukma Bangsa serta Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Kabupaten Bireuen, Aceh pada 1 Oktober 2020. Bimbingan teknis (bimtek) yang berlangsung di Aula Sekolah Sukma Bangsa ini secara resmi dibuka oleh Kepala Puslitbangnak Dr. drh. Agus Susanto, M.Sc. didampingi Direktur Sekolah Sukma Bangsa Jamilah Akbar, S.Psi.

Kepala Puslitbangnak dalam sambutannya meminta para peserta untuk memanfaatkan bimtek tersebut sebaik mungkin mengingat kegiatan ini merupakan yang pertama dilakukan di Bireuen. “Manfaatkan bimtek ini, untuk belajar dan mengkaji budidaya pemeliharaan ayam KUB, karena di Bireuen ini merupakan perdana di Provinsi Aceh. Saya berharap (pengembangan ayam KUB) dapat maju sehingga dirasakan masyarakat,” ungkapnya.

Bimbingan teknis menghadirkan dua narasumber, yakni, Komarudin, S.Pt., M.Sc., dari Balai Penelitian Ternak dengan paparan ‘Manajemen Pemeliharaan Ayam KUB’, sementara itu Dr. Iskandar Mirza dari BPTP Aceh menyampaikan paparan ‘Manajemen Kesehatan Ayam Kampung’. Bimbingan teknis ini dimoderatori oleh Dr. Endang Romjali dari Puslitbangnak.

Bimtek ini dihadiri oleh staf Sekolah Sukma Bangsa, perwakilan dari Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Kabupaten Bireuen serta tim dari BPTP Aceh. Dengan adanya bimtek ini diharapkan peserta bimtek dapat memahami dan mendalami manajemen pemeliharaan ayam KUB dengan baik. (MIF/NH)