Print
Category: Info Aktual
Hits: 131

Badan Penelitian dan Pengembangan Pertanian (Balitbangtan) terus berupaya mengakselerasi diseminasi ayam KUB ke masyarakat. Melalui Pusat Penelitian dan Pengembangan Peternakan (Puslitbangnak), Balitbagtan mempersiapkan BPTP Aceh sebagai mitra pembibit Strata-1 ayam KUB.

Untuk itu, Kepala Puslitbangnak Dr. drh. Agus Susanto, M.Sc. pada Selasa, 29 September 2020 berkesempatan berkunjung ke BPTP Aceh bersama Tim Akselerasi Diseminasi Bibit Unggul. Kunjungan ini dalam rangka mengecek kesiapan kandang ayam KUB yang sedang dibangun oleh BPTP Aceh untuk mendukung program tersebut.

Kepala Puslitbangnak berharap kandang yang disiapkan dapat segera selesai untuk menunjang kegiatan tersebut mengingat nantinya BPTP Aceh akan didistribusikan sebanyak 500 ekor pullet ayam KUB. "Saya harap kandang dapat segera selesai karena target DOC ayam KUB harus didiseminasikan tepat waktu," ujarnya.

Hadir pada kunjungan ini Kepala BPTP Aceh Ir. M. Ferizal, M.Sc. dan peneliti terkait. Sementara Kepala Puslitbangnak didampingi oleh Ketua Tim Akselerasi Diseminasi Bibit Unggul Balitbangtan Dr. Endang Romjali, Gresy Eva Tresia, S.Pt., M.Si., Nur Chasanah, S.Pt., M.Sc., Bayu Arta Ramadhan, S.Pt., Muhamad Indra Fauzy, A.Md., dan peneliti Balitnak Komarudin, S.Pt., M.Si. (GET/MIF/NH)