Bogor, 09-Aug-2020


Bogor - (23/07/2020) Penyiapan infrastruktur kandang sebelum bantuan bibit ternak Kambing Boerka dan ayam Kampung Unggul Balitbangtan diberikan kepada Kelompok Ternak Dewasa (KTD) terus dilakukan oleh Tim Akselerasi Diseminasi yang dipimpin oleh peneliti senior Puslitbangnak Dr. Endang Romjali. Kamis, 23 Juli 2020, Tim Akselesari Diseminasi melaksanakan serah terima bahan pembangunan kandangdi lokasi CPCL terpilih, yaitu Kelompok Ternak Dewasa (KTD) Mandiri dan KTD Pamoyanan Farm, Bogor.

Pada kesempatan yang sama dilaksanakan pula diskusi terkait model kandang yang akan dibangun, perkembangan tanaman hijauan pakan ternak (HPT) di KTD yang ditanaman saat pemberian Bimbingan Teknis Hijauan Pakan Ternak pada akhir Juni 2020 lalu. Hal ini merupakan upaya monitoring kesiapan sarana prasarana dalam mendukung bibit ternak bantuan yang akan diberikan dengan harapan sumber pakan terpenuhi sebelum ternak diberikan.

Kegiatan serah terima yang direncanakan berlangsung dua hari ini merupakan komitmen Badan Penelitian dan Pengembangan Pertanian (Balitbangtan) melalui Puslitbangna dalam percepatan diseminasi hasil inovasi Balitbangtan bidang peternakan. Selain Dr. Endang Romjali , anggota tim dari Puslitbangnak yang terlibat dalam kegiatan serah terima ini adalah Nur Rohani, Budiharto dan Bayu Arta Ramadhan. (BAR/NH)