Bogor, 22-Aug-2018       English Version


Bogor, 26/1/2018 bertempat di Auditorium Pusat Penelitian dan Pengembangan Peternakan telah dilaksanakan Kongres Pertama dan memperkenalkan/launching Asosiasi Dewan Editor Indonesia (ADEI). ADEI merupakan organisasi non-pemerintah, non partisan dan non-profit, sebagai wadah berkumpulnya para Dewan Editor jurnal ilmiah nasional di Indonesia. Visi ADEI adalah untuk menjadi organisasi yang berkontribusi terhadap pengembangan ilmu pengetahuan, teknologi dan seni di Indonesia. Selain itu, misi yang yang diusung adalah untuk meningkatkan kualitas dan keterbacaan jurnal Indonesia, serta mempromosikan ke tingkat Internasional.

Pada kongres pertama ini, sambutan pertama disampaikan oleh Kepala Balitbangtan yang dalam hal ini diwakili oleh Kepala Puslitbangnak (Dr. Atien Priyanti) menyampaikan "Balitbangtan sangat bangga dan senang dapat bergabung menjadi bagian dari terciptanya ADEI ini. Sementara itu, Balitbangtan memiliki 27 jurnal ilmiah yang menjadi anggota ADEI dan diharapkan dengan bergabungnya dapat terus berkembang bersama jurnal ilmiah lainnya".

https://youtu.be/g_kb0N-sayY
Sambutan kedua disampaikan oleh Ketua ADEI (Prof. Dr. I Komang G. Wiryawan), menyampaikan "Semoga dengan adanya ADEI ini, jurnal yang ada di Indonesia dapat berkembang dan menjadikan jurnalnya sebagai jurnal internasional tidak hanya nasional saja". Sambutan lainnya disampaikan oleh Wakil Rektor IPB Bidang Sumberdaya dan Kajian Strategis (Prof. Dr. Hermanto Siregar) mengucapkan "Selamat atas berdirinya ADEI ini, semoga dapat menjadi wadah organisasi yang akan terus maju jurnal ilmiahnya tidak hanya nasional, bahkan lebih maju menjadi jurnal internasional". Selain sambutan, terdapat beberapa paparan pada kongres pertama kali ini.

Hari ini, 26 Januari 2018, Asosiasi Dewan Editor Indonesia telah secara resmi berdiri dan diperkenalkan.

Website ADEI: Asosiasi Dewan Editor Indonesia

 

 

 

 

 

SISTEM INTEGRASI SAWIT-SAPI (SISASA)

Integrasi sawit-sapi merupakan program terobosan yang strategis, tertuang dalam Renstra Kementerian Pertanian 2015-2019
dalam upaya meningkatkan produksi daging di dalam negeri serta mewujudkan ketahanan pangan nasional

 

 

 

loading...

Galeri Foto Kegiatan

 

 

 

Layanan Elektronik

 

 

Pro-Tek PPID

 

 

LAYANAN PUBLIK REFORMASI BIROKRASI e-KINERJA SIGAP PENGADUAN