Bogor, 02-Jul-2020


Bogor - (25/06/2020) Pandemi Covid-19 tak menyurutkan Badan Litbang Pertanian (Balitbangtan) untuk melakukan diseminasi inovasinya kepada masyarakat. Melalui Puslitbang Peternakan, Balitbangtan melaksanakan kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) terkait Hijauan Pakan Ternak di Kelompok Ternak Dewasa (KTD) Mandiri yang berlokasi di Kampung Cikondang RT 10 RW 04 Kelurahan Katulampa, Bogor Timur pada Kamis, 25 Juni 2020..

Kegiatan ini diawali dengan tata cara penanaman hijauan pakan ternak antara lain indigofera, odot, rumput benggala. Tim Puslitbangnak yang terlibat antara Dr. Endang Romjali, Nur Chasanah dan Bayu Arta Ramadhan. Sementara peneliti hijauan pakan ternak dari Balai Penelitian Ternak (Balitnak) antara lain Dr. Achmad Fanindi.

Pada kesempatan tersebut, Dr. Endang Romjali menyatakan bahwa kegiatan bimtek ini merupakan salah satu bentuk akselerasi diseminasi bibit unggul hasil Balitbangtan kepada masyarakat dalam hal ini berupa hijauan pakan ternak.

Kegiatan ini sejalan dengan arahan Menteri Pertanian saat petingatan Hari Krida Pertanian ke-48 dimana diharapkan teknologi dan inovasi harus semskin digiatkan untuk meningkatkan produktivitas dan ketahansn pangan nasional.
Selain kegiatan bimtek dilakukan pula survei lokasi kandang ternsk dan lahan penanaman hijauan pakan ternak. (BAR)