Bogor, 04-Jun-2020


Dimasa pandemi covid 19 sekarang ini kita harus menjaga kesehatan dan meningkatkan imunitas. Meningkatkan kesehatan dengan makan-makanan bergizi. Salah satu upaya dalam pemenuhan gizi adalah dengan menanam sendiri sayuran di pekarangan.

Beberapa jenis sayuran yang mudah perawatannya dan cepat dipanen adalah kangkung, bayam, selada, caisin, sawi putih, lobak, kacang polong dan tomat. Disamping untuk pemenuhan gizi keluarga juga bisa dijual untuk menambah pendapatan keluarga.

Dalam rangka pemenuhan dan penganekaragaman gizi masyarakat  tersebut Pusat Penelitian dan Pengembangan Peternakan (Puslitbangnak)  sudah melaksanakan program Opal.  Hari ini panen Pok coy dan okra. Penen oleh Plh Kepala Puslitbangnak Dr. Atien Priyanti, Kabag TU Ir Narta dan  dan Kabid KSPHP Dr. Andi Saenab. Berbagai tanaman di kebun opal mulai dari sayur sayuran (pok coy, kangkong, tomat, cabe dan terong)   dan buah buahan.

Semoga ke depan kegiatan kebun opal ini bisa jadi percontohan untuk karyawan dan karyawati serta masyarakat sekitar kantor. Sehingga untuk kebutuhannya tidak harus membeli bisa dengan panen di halaman sendiri. (REP)