Bogor, 29-Mar-2020


Sekretaris Jenderal Kementerian Pertanian RI Dr. Ir. Momon Rusmono, M.Si membuka acara Peningkatan Kompetensi Pranata Humas Kementerian Pertanian yang dilaksanakan pada 12-14 Maret 2020 di The Alana Hotel dan Conference Center- Sentul City, Bogor Jawa Barat. Acara ini dihadiri oleh pejabat struktural yang membidangi kehumasan dan pejabat fungsional pranata humas serta calon pejabat fungsional pranata humas.

Mengingat pentingnya peningkatan kompetensi pranata humas tersebut diharapkan pejabat fungsional bisa menyampaikan ide-ide kreatifterkait peningkatan kompetensi ataupun usulan terkait bimtek apa yang dibutuhkan kepada sekretariat.

Pranata humas dibutuhkan untuk mendukung penderasan informasi pertanian. Pranata humas diharapkan mampu berperan sebagai corong menyampaikan informasi mengai pertanian kepada masyarakat.

Pranata humas diharapkan menjadi corong informasi kementerian Pertanian. Oleh karena itu pranata humas harus meningkatkan kompetensi dan dapat beradaptasi dengan perkembangan teknologi dan tren kekinian yang ada dimasyarakat, sehingga bisa mengemas informasi yang dapat berguna bagi publik

Narasumber dalam kegiatan ini adalah Kepala Pusdatin dengan paparan berjudul Pemanfaatan AWR Dalam Penderasan Informasi Pertanian Dan Kehumasan. Kemudian dilanjutkan narasumber dari Kominfo dengan judul Strategi implementasi Permenpan RB nomor 13/2019 Dalam Pembinaan Karir Jabatan Fungsional Pranata Humas. Materi berikut adalah Bimbingan Teknis (Bimtek) Penyusunan Dupak Oleh Tim Penilai. Terakhir Sharing Uji Kompetensi , Kenaikan Jenjang Dan Penulisan Opini Media Massa oleh Nadya Novialtsani dan Zaki Nabiha