Bogor, 21-Jul-2019


 

Bogor (31/01/2019). Puslitbangnak selaku Penanggung Jawab BEKERJA Provinsi Jawa Barat menggelar Training of Trainer (T o T) Program BEKERJA Lingkup Balitbangtan pada Rabu 30 Januari 2019 di Ruang Rapat Calliandra Puslitbangnak Bogor. Acara dibuka oleh Kepala Puslitbangnak (Dr. Atien Priyanti), menurutnya "Perlu persamaan pengetahuan dan persepsi para peneliti maupun penyuluh Balitbangtan dalam rangka pendampingan dan pengawalan kepada Rumah Tangga Miskin (RTM). Hal ini diprioritaskan pada manajemen dan tata kelola pengembangan Ayam Kampung Unggul yang akan didistribusikan kepada para penerima manfaat (RTM)".

Kegiatan ini diikuti oleh Tim Teknis Program BEKERJA dari Balai Besar Pengkajian dan Pengembangan Teknologi Pertanian, Balai Besar Penelitian dan Pengembangan Pascapanen Pertanian, Balai Besar Penelitian dan Pengembangan Bioteknologi dan Sumber Daya Genetik Pertanian, Balai Penelitian Ternak, Balai Pengkajian Teknologi Pertanian Jawa Barat, Balai Pengelola Alih Teknologi Pertanian serta Pusat Penelitian dan Pengembangan Peternakan.

Pada kegiatan ini peserta mendapat materi dari beberapa narasumber, diantaranya 1) Kepala Balitnak (Dr. Soeharsono) dengan materi "Tata Kelola Unit Perbibitan Ayam Kampung Unggul Balitbangtan Mendukung Program BEKERJA", 2) Dr. TIke Sartika dengan materi "Bibit Ayam Kampung Unggul Balitbangtan", 3) Prof. Sofjan Iskandar dengan materi "Budidaya Ayam Kampung Unggul Balitbangtan", 4) Prof. Arnold P. Sinurat dengan materi "Formulasi Pakan Ayam Kampung Unggul Balitbangtan", 5) Dr. Harimurti Nuradji dengan materi "Manajemen Kesehatan pada Pemeliharaan Ayam Kampung". (Humas Puslitbangnak)

Link download materi: ToT Program BEKERJA 2019