Bogor, 21-Jul-2019


 

Sukabumi (25/01/2019). Puslitbangnak menyelenggarakan sosialisasi dan verifikasi RTM program BEKERJA pada tanggal 25 Januari 2019 di Pendopo Kabupaten Sukabumi. Acara ini dihadiri oleh Bupati Sukabumi (Drs. H. Marwan Hamami, MM), Sekretaris Badan Litbang Pertanian (Dr. Ir. M. Prama Yufdi, MSc), Kepala Puslitbang Peternakan (Dr. Atien Priyanti, MSc), Kepala SKPD Terkait (Kepala Dinas Sosial, Kepala Dinas Peternakan, Kepala Dinas Pertanian, Kepala Dinas Ketahanan Pangan) dan Camat Dari 4 Kecamatan (Pabuaran, Cikembar, Jampang Tengah, Lengkong) serta masing-masing Kepala Desa dan TKSK dari ke-4 kecamatan tersebut.

Sekretaris Balitbangtan dalam sambutannya menyampaikan "Program Bekerja ini merupakan program pemerintah lanjutan dari tahun 2018 untuk seluruh Indonesia. Pada tahun 2018 lalu di Provinsi Jawa Barat mencakup 5 Kabupaten dan untuk tahun 2019 bertambah menjadi 15 Kabupaten termasuk diantaranya Kabupaten Sukabumi. Diharapkan program ini dapat berkelanjutan untuk dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat".

Bupati Sukabumi menyambut baik program ini untuk membangun Kabupaten Sukabumi meliputi 4 kecamatan yaitu Kecamatan Pabuaran, Cikembar, Jampang Tengah dan Lengkong. Ke-4 kecamatan tersebut diharapkan jadi penyangga peternakan di Kab. Sukabumi nantinya. "Hal ini memberi ruang percepatan bagi pengembangan ayam lokal, dan menjadi tuan rumah di negeri sendiri, cermati cara pemeliharaan ayam ini dengan pengawasan yang baik" tambahnya.

Sementara itu Kepala Puslitbangnak menyampaikan "Terkait verifikasi kepada RTM program Bekerja, disampaikan bahwa untuk verifikasi ini melibatkan tim yang terdiri dari petugas dari pusat, dinas terkait di Kabupaten Sukabumi, TKSK, penyuluh serta kepala Desa". (Humas Puslitbangnak)