Bogor, 19-Dec-2018


Untuk mendukung program BEKERJA (Bedah Kemiskinan Rakyat Sejahtera ) tahun 2018, Pembibitan Ayam KUB Strata-1 BPTP Yogyakarta tanggal 20 November 2018 berhasil memproduksi DOC Kampung Unggul Balitbangtan (KUB) . Sebanyak 1.300 ekor. Penanggung jawab kegiatan Pengembangan Model Diseminasi Ayam KUB mendukung program BEKERJA (Drh. Wiendarti IW, MSi) menyampaikan jumlah yang akan dikirim hari ini selasa 20 November sejumlah 4.000 DOC dan anak ayam. Tujuan pengiriman di Desa Haruman, kecamatan Leles, Kabupaten Garut, Jawa Barat sebagai penerima Program “BEKERJA”.


Penetasan telur menggunakan mesin penetas otomatis (setter) yang masih baru dengan kapasitas 7.000 butir dan hatcher kapasitas 3000 butir, dengan keberhasilan mencapai 80% Telur tetas yang digunakan diproduksi dari Induk dan pejantan ayam KUB yang dipelihara dalam kandang flok dengan perbandingan 1 jantan 5 betina. Anak ayam yang telah menetas diberikan vaksinasi ND tetes.


Setiap sasaran Rumah tangga miskin (RTM) akan menerima sebanyak 50 ekor anak ayam untuk dipelihara, dan bimbingan teknis (bimek) sebelumnya telah dilakukan oleh BPTP Balitbangtan Yogyakarta bersama BPTP Jawa Barat untuk membekali cara budidaya ayam KUB kepada calon penerima (Umi-20/11/18).

Sumber berita: Bptp Balitbangtan Yogyakarta

 

 

loading...

 

 

 

Layanan Elektronik

 

 

Pro-Tek PPID

 

 

LAYANAN PUBLIK REFORMASI BIROKRASI e-KINERJA SIGAP PENGADUAN