Bogor, 19-Dec-2018


Selasa, 13 November 2018 dibukanya Pekan Inovasi Sumatera Utara ke-6 dengan tema Inovasi Berbasis Potensi Daerah Untuk Mewujudkan Sumut Maju Sejahtera dan Bermartabat”. Acara dilaksanakan di lapangan Benteng Medan dan dibuka langsung dengan kata sambutan dan pemotongan pita oleh Wakil Gubernur Sumatera Utara, Bapak Musa Rajekshah. Acara ini diselenggarakan oleh Badan Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu Provinsi Sumatera Utara yang dilangsungkan selama 3 hari pada tanggal 3-15 November 2018. Acara yang dijadwalkan akan dilaksanakan pada awal bulan November ini harus ditunda dikarenakan adanya masalah administratif.

Acara Pekan Inovasi Sumatera Utara menghadirkan berbagai inovasi dari sektor-sektor yang ada, dengan melibatkan Pemerintahan Provinsi, Kabupaten/Kota, Perusahaan Swasta Nasional dan Multinasional, BUMN/BUMD beserta mitra binaannya, Dunia Pendidikan (Perguruan Tinggi Negeri/Swasta), dunia usaha, serta pelaku UKM dan industri kreatif yang ada di Indonesia khususnya di Sumatera Utara.

Loka Penelitian Kambing Potong adalah salah satu instansi dibawah Kementerian Pertanian yang turut berpartisipasi dan memeriahkan pekan inovasi Sumatera Utara. Selain itu, ada beberapa instansi dibawah Kementerian Pertanian lainnya yang ikut berpartisifasi dalam acara tersebut, diantaranya BB2TP, BPTP SUMUT, dan juga KP Berastagi.

Loka Penelitian Kambing Potong menampilkan produk kambing unggul Boerka yang merupakan kambing hasil persilangan Boer (Australia) dan Kacang (Indonesia). Selain itu Loka Penelitian Kambing Potong juga membawa sampel pakan murah antara lain: bungkil inti sawit, pelepah sawit yang telah dihaluskan, lumpur sawit (Solid Ex-decanter), Indigofera, bungkil kacang kedelai, dedak katul, dedak jagung, molases (limbah tebu), ultra mineral, kalsium, garam dan urea. Bahan tersebut  sudah diteliti sebelumnya oleh peneliti Loka Penelitian Kambing Potong sebelum digunakan sebagai penyusun pakan ternak. Tak lupa juga staf Loka Penelitian Kambing Potong menyediakan leaflet dan banner sebagai bahan promosi dan informasi untuk pengunjung yang datang ke stand tersebut. Beberapa pengunjung yang datang khusunya bapak Wagub Sumatera Utara yang mencari informasi atau berbagi pengalaman seputar pertanian dan peternakan khususnya kambing persilangan Boer dan Kacang (Boerka).

Sumber: Lolitkambing Potong

loading...

 

 

 

Layanan Elektronik

 

 

Pro-Tek PPID

 

 

LAYANAN PUBLIK REFORMASI BIROKRASI e-KINERJA SIGAP PENGADUAN