Bogor, 19-Dec-2018


Tim BPTP Balitbangtan Sumsel kegiatan pendampingan inti ayam KUB (drh. Aulia Evi Susanti, MSc. dan Tim) pada hari Senin, 19 November 2018 melakukan koordinasi ke Dinas Pertanian Kota Prabumulih sekaligus melaksanakan pengambilan data produksi ayam KUB.

Tim bertemu Kabid. Peternakan Kota Prabumulih, drh.Nora Gustina. Tujuan koordinasi adalah untuk menyampaikan progress perkembangan kegiatan yang telah dilaksanakan, evaluasi dan rencana kegiatan selanjutnya. Beberapa point hasil koordinasi adalah Dinas Pertanian akan terus melakukan pendampingan kegiatan pembibitan dengan konsep inti plasma yang telah diinisiasi oleh BPTP Balitbangtan Sumsel. Program pengembangan budidaya ayam KUB akan dilakukan melalui program dinas. Rencana pada bulan Desember akan dilaksanakan Bimtek penetasan telur dan formulasi pakan KUB di kandang inti.

Kunjungan lapangan sekaligus pengambilan data produksi dilakukan ke kandang inti. Ayam KUB saat ini berumur 5.5 bulan dan dalam fase mulai bertelur. Telur pertama masih berukuran kecil dengan bobot kurang dari 30 gram. Di dalam masing-masing kandang telah dilengkapi tenggeran dan sangkar bertelur. Kandang inti juga sudah dilengkapi dengan mesin tetas.

Secara umum, Tim melaporkan bahwa kondisi ayam dalam keadaan sehat, hanya ada beberapa ayam yang menunjukkan gangguan kesehatan dan sudah diobati dengan antibiotik serta pemberian vitamin. (AES)


Sumber Berita: http://sumsel.litbang.pertanian.go.id/BPTPSUMSEL/berita-pendampingan-inti-ayam-kub.html#ixzz5XTg6BDnI

loading...

 

 

 

Layanan Elektronik

 

 

Pro-Tek PPID

 

 

LAYANAN PUBLIK REFORMASI BIROKRASI e-KINERJA SIGAP PENGADUAN