Bogor, 17-Nov-2018


 

Kementerian Pertanian melalui Pusat Penelitian dan Pengembangan Peternakan (Puslitbangnak) membagikan 15 ribu ekor DOC Ayam KUB di Desa Tanjungkerta dan Desa Sukaslamet, Kec. Kroya, Kab. Indramayu, Sabtu, 3 Nopember 2018. Penyaluran ayam berumur satu hari ini merupakan bagian dari Program BEKERJA Kementan.


Walau sempat terkendala dengan keterlambatan datangnya DOC, warga tetap menunggu dengan sabar di Balai Desa. Sud dan Ernika, yang datang menemani orangtuanya masing-masing menyatakan kegembiraannya mendapatkan bantuan Program BEKERJA tersebut. "Seharusnya pagi ini kami berangkat ke alas (hutan red.) tapi karena ada pembagian ini kami tunda dulu", imbuh Ernika yang akrab disapa Eng dengan antusias.


Seperti sebelumnya, pembagian DOC ini diawali dengan Bimbingan Teknis singkat kepada Rumah Tangga Miskin (RTM) penerima bantuan. Materi yang diberikan a.l. pemeliharaan ayam, kandang brooder, kesehatan ayam, dan pengenakan Program BEKERJA. Materi tersebut dibawakan oleh PPL Kroya, peneliti Balitnak dan Puslitbangnak. Bimtek diakhiri dengan pembagian sarpras berupa kandang brooder, tempat makan dan minum DOC, serta pakan ayam.

loading...

 

 

 

Layanan Elektronik

 

 

Pro-Tek PPID

 

 

LAYANAN PUBLIK REFORMASI BIROKRASI e-KINERJA SIGAP PENGADUAN