Bogor, 17-Nov-2018


Badan Litbang Pertanian melalui Puslitbang Peternakan kembali menyalurkan bibit Ayam Kampung Unggul Balitbangtan (KUB) kepada masyarakat Indramayu pada 30 Oktober 2018. Sekitar 17 ribu ekor bibit Ayam KUB disalurkan yang kali ini dilaksanakan di Desa Cangko dan Desa Lajer, Kec. Tukdana serta Desa Tanjungkerta, Kec. Kroya. Pemberian bibit Ayam dipimpin langsung oleh Kepala Puslitbangnak Dr. Atien Priyanti dari Desa Lajer. Pemberian Ayam KUB tersebut merupakan implementasi dari Program Bedah Kemiskinan Rakyat Sejahtera (BEKERJA) yang dicanangkan oleh Menteri Pertanian dalam upaya menurunkan tingkat kemiskinan di Indonesia.


Sejak lepas shubuh warga telah memadati Balai Desa dimasing-masing desa untuk mendapatkan bibit Ayam KUB. Takyan, salah satu RTM penerima bantuan dari Tanjungkerta, menyatakan kegembiraannya mendapatkan bantuan dari pemerintah tersebut. Riki, salah satu pendamping desa berharap dengan adanya bantuan bibit ayam tersebut dapat meningkatkan kesejahteraan warga Tanjungkerta.

Sehari sebelumnya, RTM penerima bantuan diberikan bimbingan teknis sederhana pemeliharaan ayam dan kesehatannya serta penjelasan singkat Program BEKERJA. Materi tersebut dibawakan oleh PPL Kroya Wawan, peneliti dari Balitnak Ir. Sumanto, MS dan Puslitbangnak. Bimtek diakhiri dengan pembagian sarpras berupa kandang brooder, perlengkapan makan minum ayam, dan pakan.

loading...

 

 

 

Layanan Elektronik

 

 

Pro-Tek PPID

 

 

LAYANAN PUBLIK REFORMASI BIROKRASI e-KINERJA SIGAP PENGADUAN