Bogor, 22-Oct-2018       English Version


Bogor (04/10/2018). Dalam rangka peningkatan pengetahuan tentang manajemen nutrisi sapi perah. Pusat Penelitian dan Pengembangan Peternakan (Puslitbangnak)  bekerjasama dengan Australia Centre for Internasional Agricultural Research (ACIAR) menyelenggarakan pelatihan Dairy Cattle Feedbase and Nutrition yang bertempat di Pajajaran Suit Hotel Bogor.  Saat berita diturunkan pelatihan ini sedang berlangsung  mulai  2 Oktober 2018 dan direncanakan selesai pada hari Jum'at  tanggal   5 Oktober 2018.  Pada acara tersebut Kepala Puslitbangnak memberikan sambutan yang dibacakan oleh Kabid KSPHP (Dr. Sutiastuti Wahyuwardani) menyampaikan bahwa kegiatan Indodairy merupakan kegiatan kerjasama antara Indonesia dengan Australia dalam project ACIAR.

Selanjutanya disampaikan juga bahwa saat ini kondisi persusuan masih memerlukan perhatian besar.  Produksi susu dalam negeri belum dapat memenuhi kebutuhan dan masih banyaknya produk susu dari luar negeri berupa susu bubuk, susu kental manis, dan olahan lain seperti keju atau yoghurt. Dalam kondisi seperti ini peran inovasi teknologi lebih dituntut lagi.

Salah satu faktor yang sangat berperan dalam produksi susu adalah pakan. Pakan sangat menentukan tingkat produksi susu pada sapi perah. Dengan pemberian pakan yang berkualitas dan kuantitas yang cukup akan meningkatkan produksi susu.

 


Narasumber dalam kegiatan ini adalah Dr. Brad Granzin yang menyampaikan materi dengan judul: The rumen and digestive tract of the cow; Digestion and absorptionin the rumen-from the mouth to the intestine; Nutrients needed by the cow; Feed consumption; Heard health; Feed formulation; managing for reproductive performance; Herd health prevention and on-farm nutrition reviewers; applying nutrition fundamentals on farm; Advanced dairy cow nutrition;  dan Advanced feeding technologies.


Pelatihan ini diikuti  peserta yang terdiri dari penyuluh/petugas lapang dari KPS Bogor, KPS Cianjur Utara, KPGS Cikajang, KPBS Pangalengan, KUD Giri Tani, Tim Indo Dairy IPB, Tim Indo Dairy PSEKP, Tim Indo Dairy Puslitbangnak, Peneliti Puslitbangnak dan Balitnak. (REP)

 

 

 

SISTEM INTEGRASI SAWIT-SAPI (SISASA)

Integrasi sawit-sapi merupakan program terobosan yang strategis, tertuang dalam Renstra Kementerian Pertanian 2015-2019
dalam upaya meningkatkan produksi daging di dalam negeri serta mewujudkan ketahanan pangan nasional

 

 

 

loading...

Galeri Foto Kegiatan

 

 

 

Layanan Elektronik

 

 

Pro-Tek PPID

 

 

LAYANAN PUBLIK REFORMASI BIROKRASI e-KINERJA SIGAP PENGADUAN