Bogor, 22-Oct-2018       English Version


Dalam rangka mendiseminasikan inovasi teknologi, Pusat Penelitian dan Pengembangan Peternakan (Puslitbangnak) berpartisipasi aktif dalam acara Spekta Horti 2018 yang digelar pada tanggal 20-23 September 2018 di Lembang Jawa Barat.

Puslitbangnak melaksanakan 2 kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) peternakan yaitu: 1) Budidaya kambing dan domba dan 2) Budidaya Ayam dan Itik. Bimtek kambing dan domba menghadirkan narasumber  Ir. Dwi Priyanto MS. Sedangkan tentang Budidaya ayam kampung dan itik dengan narasumber Prof. Sofyan Iskandar.



Dalam acara kunjungan lapang Menteri mengunjungi area Integrated Farming yang memamerkan Kambing Perah Anpera, Domba Compass Agrinak, Ayam KUB, ayam Sensi, dan itik Master. Disini Menteri memberi makan itik yang dipandu oleh Ir Dwi Priyanto MS.

Di area Agro Inovasi Fair (AIF) Puslitbangnak juga berpartisifasi aktif dengan menampilkan produk peternakan (Minoxvit, Indigofera, Enzim BS4 dan Bioplus Pedet) dan publikasi berupa leaflet dan publikasi (JITV, Wartazoa dan buku). Adapun buku yang dipamerkan adalah: Pedoman UPBS, Implementasi Sisasa di PTPN VI, Potensi dan Pemanfaatan Pakan Inkonvenisonal, Panduan Karakterisasi Ternak Ayam, Teknologi Peternakan Mendukung Sistem Pertanian Bioindustri. Sedangkan leaflet yang dipamerkan dengan judul Minoxvit, indigofera, Enzim BS4, Bioplus Pedet, Ayam KUB, Itik EPMp dan Itik Master.


Spekta Horti 2018 dengan tema “Benih Hortikultura untuk Kesejahteraan Masyarakat dan Pengentasan Kemiskinan dibuka oleh Menteri Pertanian Amran Sulaiman yang dalam sambutannya menyampaikan petani adalah pahlawan devisa. Kepada anak muda Menteri berpesan kalau mau kaya jadilah petani. Delapan dari 10 konglomerat di Indonesia bergerak di bidang pertanian.

Kegiatan Spekta Horti ini diikuti oleh akademisi, praktisi, organisasi profesi, pelaku usaha, perguruan tinggi dan unit kerja lingkup Kementerian Pertanian. (REP)

 

 

 

SISTEM INTEGRASI SAWIT-SAPI (SISASA)

Integrasi sawit-sapi merupakan program terobosan yang strategis, tertuang dalam Renstra Kementerian Pertanian 2015-2019
dalam upaya meningkatkan produksi daging di dalam negeri serta mewujudkan ketahanan pangan nasional

 

 

 

loading...

Galeri Foto Kegiatan

 

 

 

Layanan Elektronik

 

 

Pro-Tek PPID

 

 

LAYANAN PUBLIK REFORMASI BIROKRASI e-KINERJA SIGAP PENGADUAN