Bogor, 22-Oct-2018       English Version


 

Kebutuhan akan ternak domba dan kambing semakin meningkat. Demikian pula adanya peluang pasar  di luar negeri yang cukup tinggi terutama negara-negara Timur Tengah, Malaysia, dan Singapura. Hal ini, membuka kesempatan untuk lebih meningkatkan produktivitas usaha ternak domba dan kambing.


Berdasarkan inilah maka Kementerian Pertanian  bekerjasama dengan Bank Dunia merencanakan suatu program pengembangan domba dan kambing di Indonesia yang berorientasi bisnis dan berkelanjutan.


Dalam rangka merealisasikan rencana tersebut,  bertempat di ruang rapat Anatini Balitnak, (Senin, 3/09/2018) diadakan pertemuan   dengan berbagai pihak  yang terkait  antara lain  Kepala Biro Kerjasama Luar Negeri (KLN) dan staf, Sekretaris Badan Litbang Pertanian, Perwakilan Bank Dunia di Jakarta, Kapuslitbangnak dan staf, Dekan Fakultas Peternakan IPB dan staf, Kepala STPP Bogor, Kepala Balitnak dan staf.


Sebagai tindak-lanjut hasil pertemuan,  Tim Puslitbangnak  bersama dengan Tim Fakultas Peternakan IPB akan menyusun proposal kegiatan.  Dimana dalam waktu dekat akan dilaksanakan pembahasan  kerjasama pelaksanaan kegiatan dengan pihak HPDKI dan swasta, serta pembahasan proposal  dengan pihak Bank Dunia.


Semoga  rencana  kegiatan dapat  terealisasi  untuk mendorong gairah usahaternak domba dan kambing yang berorientasi bisnis dan berkelanjutan.

JAYALAH PERTANIAN INDONESIA


Sumber: Balitnak

 

 

 

 

 

SISTEM INTEGRASI SAWIT-SAPI (SISASA)

Integrasi sawit-sapi merupakan program terobosan yang strategis, tertuang dalam Renstra Kementerian Pertanian 2015-2019
dalam upaya meningkatkan produksi daging di dalam negeri serta mewujudkan ketahanan pangan nasional

 

 

 

loading...

Galeri Foto Kegiatan

 

 

 

Layanan Elektronik

 

 

Pro-Tek PPID

 

 

LAYANAN PUBLIK REFORMASI BIROKRASI e-KINERJA SIGAP PENGADUAN