Bogor, 22-Oct-2018       English Version


Pusat Penelitian dan Pengembangan Peternakan (Puslitbangnak) sebagai  penanggung jawab dalam program Upaya Khusus Sapi Indukan Wajib Bunting (Upsus Siwab), berperan aktif untuk mendukung kegiatan Pendampingan Pencapaian Target Upsus Siwab di Kabupaten Tana Tidung Provinsi Kalimantan Utara.


Pada kegiatan pendampingan UPSUS-SIWAB di  Kabupaten Tana Tidung-Kaltara diawali  dengan Rapat Koordinasi (RAKOR) Upsus Siwab  yang dilaksanakan tanggal 27-28 Agustus 2018.


Acara Rakor Upsus Siwab dibuka oleh Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Provinsi Kalimantan Utara (A.M. Santiaji Pananrangi, S.IP., M.Si.)  dalam  sambutanya  beliau menyampaikan  "partisipasi perkebunan untuk ikut mensukseskan Upsus Siwab dengan melaksanakan Integasi Sawit-Sapi di lokasi perkebunan sawit."


Selanjutnya, disampaikan tentang  laporan acara pelaksanaan kegiatan Rakor Upsus Siwab Provinsi Kalimantan Utara oleh Kepala Bidang Peternakan Pertanian dan Ketahanan Pangan Provinsi Kalimantan Utara (Ir. Desi Toding Datu, M.Si).


Pada acara Rakor tersebut, Kapuslitbangnak (Dr. Atien Priyanti) dalam paparanya menyampaikan beberapa hal diantaranya target bulanan Prov Kaltara TA 2018, Realisasi Upsus Siwab Prov Kaltara, Target dan Realisasi Upsus Siwab di 5 (lima) lokasi supervisi Puslitbangnak, kendala dan tindak lanjut Upsus Siwab Prov Kaltara serta Evaluasi pemafaatan bahan teknologi pendukung Upsus Siwab di 5 lokasi supervisi Puslitbang Peternakan di Provinsi Kalimantan Utara.


Selain  itu,   Dr. Atien Priyanti (sebagai penanggung jawab Upsus-Siwab) memberikan arahannya  "agar masing-masing petugas Kabupaten dapat menindaklanjuti bahan teknologi dan form monitoring yang telah diberikan sebelumnya. Harapannya monitoring dan pengumpulan data dari implementasi teknologi tersebut dapat digunakan untuk mengetahui dampak teknologi yang diberikan kepada ternak untuk mendukung Upsus Siwab Provinsi Kalimantan Utara TA 2018".


Selanjutnya kegiatan pendampingan Upsus Siwab diakhiri  dengan melaksanakan pelayanan IB, PKB, gangrep, monitoring penggunaan minoxvit, serta pencatatan penanaman Indigofera sp. di Kelompok Ternak Ngudi Mulyo Desa Kujau Kec. Betayau Kab. Tana Tidung.

 

 

 

SISTEM INTEGRASI SAWIT-SAPI (SISASA)

Integrasi sawit-sapi merupakan program terobosan yang strategis, tertuang dalam Renstra Kementerian Pertanian 2015-2019
dalam upaya meningkatkan produksi daging di dalam negeri serta mewujudkan ketahanan pangan nasional

 

 

 

loading...

Galeri Foto Kegiatan

 

 

 

Layanan Elektronik

 

 

Pro-Tek PPID

 

 

LAYANAN PUBLIK REFORMASI BIROKRASI e-KINERJA SIGAP PENGADUAN