Bogor, 22-Oct-2018       English Version


Balai Besar Penelitian Veteriner mengadakan bimbingan teknologi dengan judul Training of Trainers (ToT) Program #BEKERJA di Provinsi Nusa Tenggara Barat (Kamis,23/08/2018). Acara dibuka oleh  Kepala BB Litvet  yang diwakili  Kabid. KSPHP (Dr. drh. Bambang Ngaji Utomo, M.Sc).

 

Dalam ToT ini disampaikan  2(dua)  Pemateri yaitu  Prof. (Riset). Dr. Ir. Sofjan Iskandar, M.Rur.Sc. yang menjelasakan tentang "Budidaya ayam KUB" yang mempunyai pertahanan cukup baik terhadap penyakit Avian Influenza (AI).

 

Kemudian pemateri kedua yaitu  Bapak Totok B. Julianto, S.Pt. dari BPTP NTB menjelaskan tentang "Program Kesehatan Ayam KUB"   antara lain  tata cara, jadwal pemberian vaksin/vitamin terhadap ayam KUB.

 

Baca juga: “BEKERJA” di Lombok Tengah Provinsi Nusa Tenggara Barat.

 

Sesi berikutnya dilanjutkan dengan  praktek bagaimana cara merawat anak ayam KUB, mulai dari pemberian pakan, air, kandang, dan lain sebagainya, selain itu juga, beliau memberikan sedikit penjelasan tentang keadaan alam Nusa Tenggara Barat dan kondisi sosial masyarakatnya. 

 

Diharapkan dengan adanya bimtek untuk para pendamping pusat ini bisa membantu terlaksananya program #BEKERJA dengan lancar.

Sumber: BB Litvet

 

 

 

SISTEM INTEGRASI SAWIT-SAPI (SISASA)

Integrasi sawit-sapi merupakan program terobosan yang strategis, tertuang dalam Renstra Kementerian Pertanian 2015-2019
dalam upaya meningkatkan produksi daging di dalam negeri serta mewujudkan ketahanan pangan nasional

 

 

 

loading...

Galeri Foto Kegiatan

 

 

 

Layanan Elektronik

 

 

Pro-Tek PPID

 

 

LAYANAN PUBLIK REFORMASI BIROKRASI e-KINERJA SIGAP PENGADUAN