Bogor, 17-Dec-2018


Pengembangan itik Alabimaster-l Agrinak dan Mojomaster-l Agrinak memiliki peluang dan prospek yang cukup tinggi seiring dengan semakin meningkatnya permintaan produk itik akhir-akhir ini. Itik tersebut merupakan hasil inovasi Badan Litbang Pertanian (cq. Balai Penelitian Ternak) melalui proses seleksi sehingga menghasilkan itik hibrida (itik Master) dengan keunggulan produksi telur yang tinggi.

 

Baca juga: Itik Mojomaster-1 Agrinak

 

Penelitian ini masih terus berlangsung dalam rangka menderaskan hasil inovasi untuk masyarakat, sehingga pengembangan harus dilakukan secara efektif, efisien, dan layak secara ekonomik. Usaha yang layak akan memberikan peluang pengembangan adopsi dari inovasi yang dihasilkan untuk meningkatkan kesejahteraan peternak.

 

Baca juga: Itik Alabimaster-1 Agrinak

 

Berkaitan dengan hal tersebut, Tim Kajian Antisipatif dan Responsif Kebijakan Peternakan dan Veteriner (KAR-KSPV) Puslitbangnak telah melakukan "Kajian Ekonomik dan Pengembangan Inovasi Itik Alabimaster-l Agrinak dan Mojomaster-l Agrinak". Hal ini dilakukan dengan menelaah parameter teknis dan ekonomis di on station (Balitnak) dan on farm (Kalimantan Selatan) yang dianggap berhasil dalam mengembangkan inovasi itik ini.

 

Download: Fullteks (Kajian Ekonomik dan Pengembangan Inovasi Itik ..)

 

loading...

 

 

 

Layanan Elektronik

 

 

Pro-Tek PPID

 

 

LAYANAN PUBLIK REFORMASI BIROKRASI e-KINERJA SIGAP PENGADUAN