Bogor, 22-Oct-2018       English Version


Cibinong – Tiga orang Calon Peneliti Loka Penelitian Sapi Potong (Lolitsapi) bersama dengan 32 orang lainnya dalam satu lingkup Calon Peneliti Badan Litbang Kementerian Pertanian mengikuti Pelatihan Pembentukan Jabatan Fungsional Peneliti di Pusbindiklat LIPI. Kegiatan ini berlangsung di Gedung K. 101 Pusbindiklat LIPI pada tanggal 13 – 16 Agustus 2018. Ketiga Calon Peneliti tersebut adalah Frediansyah Firdaus, S.Pt, Retno Widiyawati, S.Pt, dan Alif Shabira Putri, S.Pt.

Kegiatan ini dibuka oleh Dr. Laksana Tri Handoko selaku Kepala LIPI yang memberikan empat pesan untuk bisa diaplikasikan oleh Calon Peneliti yang hadir ketika nanti sudah resmi menjadi seorang peneliti. “Peserta harus memahami bahwa kehadirannya disini adalah sebagai generasi peneliti Indonesia, maka harus bisa mengoptimalkan umur produktif yang saat ini dimiliki,” ujar Laksana.

Laksana juga memberikan pesan agar nanti bisa segera melanjutkan kuliah ke jenjang gelar yang lebih tinggi. Karena kedepan, syarat minimal seorang peneliti adalah harus sudah memperoleh gelar S2, hal ini demi meningkatkan kompetensi dan profesionalisme peneliti. Ketiga peneliti harus bisa berkolaborasi dengan lembaga lainnya, sehingga bisa tercapai percepatan dan efisiensi dalam mencapai tujuan. Terakhir peneliti harus memiliki track record yang baik.

Sumber: Lolitsapi Potong

 

 

 

SISTEM INTEGRASI SAWIT-SAPI (SISASA)

Integrasi sawit-sapi merupakan program terobosan yang strategis, tertuang dalam Renstra Kementerian Pertanian 2015-2019
dalam upaya meningkatkan produksi daging di dalam negeri serta mewujudkan ketahanan pangan nasional

 

 

 

loading...

Galeri Foto Kegiatan

 

 

 

Layanan Elektronik

 

 

Pro-Tek PPID

 

 

LAYANAN PUBLIK REFORMASI BIROKRASI e-KINERJA SIGAP PENGADUAN