Bogor, 14-Dec-2018


Pasuruan – Loka Penelitian Sapi Potong (Lolitsapi) menjalin kerjasama pengembangan bibit sapi potong dengan Provinsi Kalimantan Utara dan Provinsi Kalimantan Tengah. Dalam hal ini, H. Kasmani selaku Kasubbid Peternakan Dinas Pertanian Kabupaten Malinau dan Fauzi dari Dinas Pertanian dan Tanaman Pangan Kota Palangkaraya menerima secara simbolis sebanyak total 2 ekor pejantan dan 20 ekor betina rumpun sapi Peranakan Ongole (PO) untuk diserahkan kepada kelompok ternak binaan.

Sedangkan dari Lolitsapi hadir Kepala Lolitsapi Dr. Dicky Pamungkas dan Penanggung Jawab Kegiatan Dr. Aryogi yang menyaksikan serah terima dan pelepasan sapi menuju kedua provinsi tersebut. Sapi kerjasama tersebut akan dipeliharan dan dikembangkan dengan kadang kelompok model litbangtan di Kelompok Tani penerima dalam rangka mendukung pencapaian kesejahteraan peternak sesuai dengan nawacita yang didengungkan oleh Presiden Joko Widodo.

Sebelumnya Lolitsapi juga telah melaksanakan beberapa kerjasama, diantaranya adalah dengan SMKN 5 Jember sebanyak 7 ekor rumpun sapi PO yang akan dipelihara dalam rangka mendukung pembelajaran teknologi pembibitan sapi potong bagi siswa/i maupun guru SMKN 5 Jember.

loading...

 

 

 

Layanan Elektronik

 

 

Pro-Tek PPID

 

 

LAYANAN PUBLIK REFORMASI BIROKRASI e-KINERJA SIGAP PENGADUAN