Bogor, 22-Aug-2018       English Version


Jakarta (20/07/2018) bertempat di Badan Penelitian dan Pengembangan Pertanian telah diadakan Round Table Meeting "Capain Hasil Kajian Investasi Pembangunan Pulau Karantina Sapi". Acara dibuka oleh Kepala Badan Litbang Pertanian (Dr. Muhammad Syakir) dan dihadiri oleh stakeholder terkait serta para pakar yang berkecimpung dibidangnya.

Dalam sambutannya beliau menyampaikan "Kebijakan pembangunan Pulau Karantina ditujukan untuk mengurangi ketergantungan pemasukan sumber sapi yang hanya dari 1-2 negara saja, sehingga dapat membuka alternatif sumber sapi dari negara lain yang dinyatakan berstatus masih tertular penyakit (khususnya Penyakit Mulut dan Kuku). Prinsip dari Pulau Karantina adalah untuk menjamin bahwa sapi yang berasal dari negara yang memiliki resiko tinggi dan akan masuk kedalam wilayah Indonesia, telah bebas dari agen penyakit".

Acara ini merupakan tidak lanjut pelaksanaan Focus Group Discussion "Kajian Investasi Pembangunan Pulau Karantina" pada tanggal 27 Februari 2018 di Jakarta. Bertindak sebagai narasumber pada acara hari ini Prof. Dr. Tjeppy D Soedjana.

Hasil diskusi ini akan digunakan sebagai rekomendasi alternatif kebijakan terkait Investasi Pembangunan Pulau Karantina Sapi. (PPK/MIF)

 

 

 

SISTEM INTEGRASI SAWIT-SAPI (SISASA)

Integrasi sawit-sapi merupakan program terobosan yang strategis, tertuang dalam Renstra Kementerian Pertanian 2015-2019
dalam upaya meningkatkan produksi daging di dalam negeri serta mewujudkan ketahanan pangan nasional

 

 

 

loading...

Galeri Foto Kegiatan

 

 

 

Layanan Elektronik

 

 

Pro-Tek PPID

 

 

LAYANAN PUBLIK REFORMASI BIROKRASI e-KINERJA SIGAP PENGADUAN