Bogor, 16-Nov-2018


Pusat Penelitian dan Pengembangan Peternakan, Balitbangtan, sebagai penanggung jawab Program #BEKERJA Provinsi Jawa Barat, telah mengadakan Rapat Pleno terhadap Hasil Verifikasi Data Rumah Tangga Miskin (RTM) Provinsi Jawa Barat pada Kamis, 12 Juli 2018 di Ruang Rapat Puslitbangnak Bogor. Rapat pleno yang dibuka oleh Kepala Balai Besar Pengkajian dan Pengembangan Teknologi Pertanian (BBP2TP) selaku Sekretaris Tim Program #BEKERJA Balitbangtan, Dr. Ir. Haris Syahbuddin, DEA dan dipimpin oleh Kepala Puslitbangnak selaku Penanggung Jawab Program #BEKERJA Provinsi Jawa Barat Dr. Atien Priyanti, hal ini dimaksudkan untuk memantapkan hasil verifikasi yang telah dilakukan di Kab. Indramayu, Kab.  Cirebon, Kab.  Garut, Kab.  Tasikmalaya, Kab.  Cianjur, dan Kab.  Lombok Tengah.

Verifikasi terhadap data RTM calon penerima perlu dilakukan untuk memastikan bahwa bantuan yang diberikan tepat sasaran. Kriteria verifikasi RTM antara lain umur kepala keluarga, ketersediaan lahan pekarangan untuk kandang ayam bantuan, dan kelayakan tempat tinggal. Sementara data yang diacu dalam melaksanakan verifikasi adalah Data Terpadu Program Penanganan Fakir Miskin dari Kementerian Sosial.

Verifikasi data RTM dilakukan melalui dua tahap, yaitu, a) verifikasi on-desk melalui Workshop di kantor dinas setempat, dan b) verifikasi sampling ke setiap desa yang akan mendapatkan bantuan. Verifikasi tersebut melibatkan dinas setempat yang membidangi pertanian dan/atau ketahanan pangan, Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK), petugas desa, dan verifikator dari lingkup Balitbangtan.

loading...

 

 

 

Layanan Elektronik

 

 

Pro-Tek PPID

 

 

LAYANAN PUBLIK REFORMASI BIROKRASI e-KINERJA SIGAP PENGADUAN