Bogor, 18-Jul-2018       English Version


Kementerian Pertanian mencanangkan Program Bedah Kemiskinan Rakyat Sejahtera (#BEKERJA). Program “Bekerja” yaitu  Program Bedah Kemiskinan Rakyat Sejahtera,  berbasis Pertanian untuk memberdayakan kapasitas masyarakat miskin di desa melalui usaha berbasis pertanian secara intensif dan terintegrasi.

 

Puslitbangnak sebagai salah satu verifikator telah melaksanakan Workshop Verifikasi Rumah Tangga Miskin (RTM) Calon Penerima Bantuan Program #BEKERJA Kementerian Pertanian dilakukan di Kabupaten Cirebon pada tanggal 5 Juli 2018 bertempat di di Gedung Pertemuan Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Cirebon. Workshop dihadiri oleh Dr. Atien Priyanti (Kepala Puslitbangnak), Dr. Hardiyanto (Kepala Puslitbanghorti), Edi Subandi, SPkp. (Sekretaris Dinas Ketahanan Pangan), Verifikator dari satuan kerja Badan Penelitian dan Pengembangan Pertanian yang terdiri dari Puslitbangnak; Puslitbanghorti; Puslitbangbun; BB Litvet; BB Padi; Balitnak; Balithi dan Balittanah, serta para petugas TKSK dan TKSD dari kecamatan/desa yang akan dilakukan verifikasi. Jumlah peserta workshop ini sekitar 140 peserta.

 Tim Verifikator Puslitbangnak terdiri dari Dr. Eko Handiwirawan, MSi.; Nandi Hendriana, ST, MKom.; Fitra A Pamungkas, SPt., MSi.; Priyono, SPt., MSi.; Ganjar, SPt.; Ridwan dan Irfan R Hidayat, SPt. Setelah melaksanakan verifikasi di Kabupaten Cirebon sebanyak 403 RTM memenuhi syarat. Penetapan Rumah tangga miskin mengacu pada Data Terpadu Program Penanganan Fakir Miskin dengan lokasi yang sudah ditetapkan dalam Permentan Nomor 27/Permentan/RC.120/5/201.  Setelah dilakukan verifikasi oleh tim verifikator langsung di lapang sebanyak 403 RTM , (Astanajapura 35 RTM, Babakan 237 RTM, Gempol 104 RTM dan Mundu 27) dinyatakan memenuhi syarat untuk menerima bantuan Program #BEKERJA. (REP)

 

 

 

SISTEM INTEGRASI SAWIT-SAPI (SISASA)

Integrasi sawit-sapi merupakan program terobosan yang strategis, tertuang dalam Renstra Kementerian Pertanian 2015-2019
dalam upaya meningkatkan produksi daging di dalam negeri serta mewujudkan ketahanan pangan nasional

 

 

 

loading...

Galeri Foto Kegiatan

 

 

 

Layanan Elektronik

 

 

Pro-Tek