Bogor, 18-Jul-2018       English Version


Presiden Joko Widodo didampingi Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman dan Sekretaris Kabinet Pramono Anung berkesempatan mengunjungi booth-booth yang ada di pameran peternakan terbesar di Indonesia ini. Dalam kesempatannya, beliau mengunjungi stand pameran Kementerian Pertanian Republik Indonesia yang diisi oleh Ditjen PKH, Badan Karantina Pertanian dan Balitbangtan.

Pameran peternakan tahun 2018 yang berlokasi di JCC Senayan Jakarta ini mengusung tema "Protein Hewani Sumber Kedaulatan Pangan Indonesia Dalam Rangka Meningkatkan Pasar Global".

Pameran diikuti pengusaha, peneliti, pemerhati, produsen, konsumen, dan lembaga-lembaga pemerintah yang bergerak di sektor tersebut baik dalam negeri maupun luar negeri.

Diikuti lebih dari 550 peserta pameran dari 40 negara termasuk 11 negara paviliun diantaranya Indonesia, Amerika Serikat (AS), Belanda, Eropa, Australia, Inggris, Korea Selatan, Taiwan, Thailand, Tiongkok, dan Turki.

Indo Livestock 2018 menampilkan beberapa hal, antara lain paviliun komoditas ekspor yang akan menampilkan informasi-informasi terkait dengan produk-produk yang telah menembus pasar ekspor dan juga info regulasi mengenai ekspor. Selain itu, ada juga sejumlah UMKM yang menampilkan produk hasil ternak dan olahan ternak.

 

 

 

SISTEM INTEGRASI SAWIT-SAPI (SISASA)

Integrasi sawit-sapi merupakan program terobosan yang strategis, tertuang dalam Renstra Kementerian Pertanian 2015-2019
dalam upaya meningkatkan produksi daging di dalam negeri serta mewujudkan ketahanan pangan nasional

 

 

 

loading...

Galeri Foto Kegiatan

 

 

 

Layanan Elektronik

 

 

Pro-Tek