Bogor, 25-Sep-2018       English Version


Indo Livestock, pameran peternakan terbesar kembali digelar, berlangsung 4-6 juli 2018 di Jakarta Convention Center (JCC). Pameran kali ini mengusung tema “Protein Hewani Sumber Kedaulatan Pangan Indonesia dalam Rangka Meningkatkan Pasar Global “. Indo livestock merupakan tempat bertukar inovasi mutakhir di bidang peternakan, yang pada akhirnya akan mendorong peningkatkan kualitas produksi peternakan Indonesia.

Arya Seta Wiriadipoera (ketua penyelenggara) dalam sambutannya menyampaikan Pameran ini diikuti 550 peserta yang berasal dari 40 negara diantaranya Indonesia, Amerika, Inggris, Korea Selatan, Taiwan, Thailand, Tiongkok, dan Turki yang akan memamerkan teknologi industri peternakan. Pameran ini diikuti oleh pengusaha, peneliti, pemerhati, produsen, dan konsumen serta lembaga pemerintah.

Menteri Pertanian (Amran Sulaiman) dalam sambutannya yang disampaikan I Ketut Diarmita (Dirjen Peternakan dan Kesehatan Hewan) menyampaikan bahwa Kementerian Pertanian telah meluncurkan program Bedah Kemiskinan Rakyat Sejahtera (Bekerja). Hal itu dilakukan dalam rangka pemberdayaan unggas lokal ternak kambing/domba dan kelinci serta untuk mewujudkan swasembada protein hewani.

Selain pameran diselenggarakan juga 22 seminar oleh kementerian dan asosiasi terkait serta 103 slot persentasi bagi pengunjung tanpa dipungut biaya. Indo livestock 2018 ini berbeda dengan indo livestock sebelumnya, tahun ini menampilkan UMKM yang sudah seleksi oleh Kementerian Pertanian yang akan menampilkan hasil olahan ternak.

Indo livestock 2018 juga mengadakan sosialisasi gizi kepada masyarakat betapa pentingnya peningkatan komsumsi gizi protein hewani (susu, daging, telur, dan ikan) sebagai upaya mencerdaskan bangsa. (REP)

 

 

 

SISTEM INTEGRASI SAWIT-SAPI (SISASA)

Integrasi sawit-sapi merupakan program terobosan yang strategis, tertuang dalam Renstra Kementerian Pertanian 2015-2019
dalam upaya meningkatkan produksi daging di dalam negeri serta mewujudkan ketahanan pangan nasional

 

 

 

loading...

Galeri Foto Kegiatan

 

 

 

Layanan Elektronik

 

 

Pro-Tek PPID

 

 

LAYANAN PUBLIK REFORMASI BIROKRASI e-KINERJA SIGAP PENGADUAN