Bogor, 18-Jul-2018       English Version


Bogor -  Puslitbang Peternakan kembali mengadakan seminar bulanan bertempat  di Aula Puslitbang Peternakan (09 Mei 2018). Seminar ini dihadiri oleh 49 orang peserta yang berasal dari Ditjen PKH, BBP2TP, BPTP Banten, dan para Peneliti dari lingkup Puslitbang peternakan. Acara dibuka oleh Bapak Kepala Bagian Tata Usaha Puslitbang Peternakan Ir. Hatta Muhammad M.Si pada pukul 09.00 WIB. Dalam sambutannya Bpk Ir.Hatta Muhammad memaparkan ketidakhadiran Ibu Kepala Puslitbangnak pada seminar bulanan kali ini dikarenakan beliau sedang bertugas dalam program Bedah Kemiskinan, Rakyat Sejahtera (BEKERJA) di Indramayu  yang diluncurkan oleh pemerintah. 

Seminar ini menghadirkan dua narasumber dengan dua judul yang berbeda. Judul yang pertama adalah Performance Calon Galur Baru Sapi PO terseleksi di Loka Penelitian Sapi Potong dengan nara sumber Dr.Aryogi, MP dari Loka Penelitian Sapi Potong. Dalam pemaparan oleh Dr.Aryogi maka  didapatkan kesimpulan: 1) Sapi Peranakan Ongole Terseleksi yang ada di Lolitsapi, performans penotipik dan genotipiknya berpotensi untuk diusulkan sebagai calon galur baru sapi PO; 2) Keunggulan spesifik calon galur baru sapi PO terseleksi ini, adalah kemampuannya  mencerna dan memanfaatkan secara optimal ransum berkualitas rendah

Judul yang kedua adalah Pengembangan peternakan dengan pendekatan “Climate Smart Livestock”  dalam mengantisipasi perubahan iklim dengan nara sumber Dr.Yeni Widyawati. Dalam pemaparannya Dr.Yeni menyebutkan bahwa prinsip pelaksanaan kegiatan CSL : Tujuan ketahanan pangan & pembangunan nasional, Meningkatkan produktivitas dan  pendapatan secara berkelanjutan, Memperkuat  Ketahanan terhadap perubahan iklim dan variabilitas, Mengurangi kontribusi pertanian/peternakan pada perubahan iklim. (ICS)

 

 

 

SISTEM INTEGRASI SAWIT-SAPI (SISASA)

Integrasi sawit-sapi merupakan program terobosan yang strategis, tertuang dalam Renstra Kementerian Pertanian 2015-2019
dalam upaya meningkatkan produksi daging di dalam negeri serta mewujudkan ketahanan pangan nasional

 

 

 

loading...

Galeri Foto Kegiatan

 

 

 

Layanan Elektronik

 

 

Pro-Tek