Bogor, 16-Nov-2018


Sebagai tindak lanjut dari medical check-up pada tanggal 19 Februari 2018 lalu, hari ini 26 April 2018 diadakan sosialisasi hasil medical check-up karyawan dan karyawati Pusat Penelitian dan Pengembangan Peternakan (Puslitbangnak).

Sosialisasi dibuka oleh Kepala Puslitbangnak Dr. Atien Priyanti yang dalam sambutannya menyampaikan kesehatan adalah hal yang sangat penting. Medichal chek up tahun 2018 ini adalah yang ke empat kalinya dilaksanakan. Kegiatan ini merupakan upaya untuk mengantisipasi dan mengetahui sedini mungkin masalah kesehatan karyawan dan karyawati Puslitbangnak.

 Pemaparan mengenai hasil medical check up disampaikan oleh dr.Eva Anastasia. Dalam paparannya dijelaskan beberapa masalah kesehatan pegawai Puslitbangnak,  seperti kolesterol dan gula darah (diabetes militus). Tapi beliau menekankan bahwa tidak semua penyakit perlu tindakan pengobatan dalam mengatasi masalah-masalah tersebut.  “Dengan olah raga yang teratur dan mengelola pola makan sehat atau diet maka tidak perlu adanya tindakan pengobatan. 

General Medical Check Up bertujuan: 1) Tindakan preventif dan promotif → hidup sehat & produktif serta mencegah terjadinya penyakit ; 2) Untuk mengetahui penyakit sedini mungkin; 3) Untuk mengatasi penyakit secepat mungkin dan Untuk mencegah agar penyakit yang ada tidak berlanjut.

loading...

 

 

 

Layanan Elektronik

 

 

Pro-Tek PPID

 

 

LAYANAN PUBLIK REFORMASI BIROKRASI e-KINERJA SIGAP PENGADUAN