Bogor, 16-Nov-2018


Dalam rangka penyediaan bibit  ternak unggul hasil Inovasi UK/UPT lingkup Puslitbangnak, telah dilaksanakan Focus Group Discussion (FGD) penyediaan bibit ternak  pada Kamis, 8 Maret 2018 di Bogor.  FGD ini dilaksanakan untuk sinergisme Puslitbangnak dengan para mitra lisensor untuk memenuhi target terkait tahun perbenihan nasional 2018.

Kegiatan ini dibuka oleh Kepala Puslitbangnak Dr. Atien Priyanti yang dalam sambutannya menyampaikan  bahwa program perbibitan bertujuan memperkuat dan meningkatkan kapasitas produksi bibit yang ada di UK/UPT  di Puslitbangnak.  Selain itu juga untuk meningkatkan kapasitas produk bibit yang ada di 33 BPTP di Indonesia. Puslitbangnak akan bekerja lebih Intens lagi pada tahun 2018 dengan 17 BPTP yang ada di Provinsi.  Oleh karena kerjasama yang baik dari lisensor untuk mengakselerasi dan mendisiminasikan hasil inovasi berupa bibit sangat diharapkan.


Baca juga:


 Materi pertama mengenai Target dan Distribusi Ternak dalam mendukung Pembibitan 2018 disampaikan oleh Kepala Balai Penelitian Ternak (Balitnak). Paparan berikutnya dengan judul Rencana Produksi dan Estimasi Pasokan Bibit Ternak Ayam Kampung Unggul  yang disampaikan oleh PT. Sumber Unggas Indonesia.  Kemudian dilanjutkan materi mengenai Rencana Produksi dan Estimasi Pasokan Bibit Ternak Ayam Kampung Unggul di sampaikan oleh Direktur PT. Dedi Farm. Materi terakhir Rencana Produksi dan Estimasi Pasokan Bibit Ternak Itik disampaikan oleh Direktur PT. Putra Perkasa Genetik.

Acara ini dihadiri oleh Kepala Balai Penelitian Ternak,  pejabat struktural Puslitbang Peternakan dan para peneliti di lingkup Puslitbang Peternakan. (ICS/REP)

loading...

 

 

 

Layanan Elektronik

 

 

Pro-Tek PPID

 

 

LAYANAN PUBLIK REFORMASI BIROKRASI e-KINERJA SIGAP PENGADUAN