Bogor, 16-Nov-2018


Puslitbangnak (19/2/2018). Sekitar pukul 9.00 wib. seluruh pegawai Pusat Penelitian dan Pengembangan Peternakan (Puslitbangnak)  melakukan  Medical Chek Up. Program ini bertujuan supaya pegawai tetap dapat menjaga kesehatannya dan pola makan, ditengah kesibukannya bekerja.

Pemeriksaan kesehatan bekerjasama dengan Laboratorium Prodia yang  dilaksanakan pada tanggal 19 Februari 2018 di ruang klinik dokter Puslitbangnak.

Pemeriksaan kesehatan meliputi: EKG (Pemeriksaan jantung), Darah lengkap (Haemoglobin, Eritrosit, MVC, MCH, MCHC, Leukosit, Hitung jenis Leukosit, trombosit, hematokrit, LED). Sedangkan fungsi hati pemeriksaan meliputi SGPT dan SGOT. Gula darah diperiksa 2 kali yaitu glukosa puasa dan glukosa 2 jam setelah puasa.

Pemeriksaan urea N, Kreatin dan asam urat adalah pemeriksaan fungsi ginjal. Profil lemak adalah pemeriksaan kolesterol total, kolesterol LDL Direct, kolesterol HDL, Bilirubin dan Trigliserida.  Analisa urine dilakukan pemeriksaan kimia dan sedimen mikroskopis. Pemeriksaan kimia meliputi berat jenis, PH, leukosit esterase, nitrit, albumin, glukosa, keton, uroblinogen, bilirubin, dara. Sementara itu, sedimen mikroskopis meliputi eritrosit, leukosit esterase, silinder, epitel, bakteri, kristal.


Baca juga:

Sosialisasi Hasil Medical Check UP


Untuk mendapatkan hasil yang optimal, sebelum pemeriksaan kesehatan karyawan/karyawati disarankan untuk: istirahat yang cukup (tidur minimal 8 jam); puasa selama 12 jam di malam hari (selama puasa tidak diperkenankan makan kecuali minum air putih tanpa gula); Hindari merokok dan makan permen karena akan mempengaruhi hasil pemeriksaan. Selain itu selama puasa malam hari dan setelah bangun tidur sampai pengambilan darah tidak diperkenankan melakukan aktivitas berlebih (olah raga, begadang dan aktivitas berat lainnya). (AHM/REP)

 

 

loading...

 

 

 

Layanan Elektronik

 

 

Pro-Tek PPID

 

 

LAYANAN PUBLIK REFORMASI BIROKRASI e-KINERJA SIGAP PENGADUAN