Bogor, 23-Apr-2018       English Version


Pusat Penelitian dan Pengembangan Peternakan (Puslitbangnak) sebagai lembaga penelitian nasional yang mempunyai tupoksi menghasilkan teknologi/produk peternakan dan veteriner. Dalam rangka mendukung akselerasi pencapaian program riset pengembangan sapi Kembar dan sapi Belgian blue. Untuk itu Puslitbangnak melaksanakan protokol diskusi di Bogor 4 Januari 2018. Protokol diskusi ini dibuka oleh Kepala Bidang Program dan Evaluasi (PE Puslitbangnak, Dr. Eko Handiwirawan. Kegiatan ini bertujuan untuk mempertajam dan memperkaya riset pengembangan sapi kembar dan sapi Blue Belgian (BB) dengan output yang optimal.

Salah satu program nasional yang akan dikembangkan adalah pengembangan sapi kembar dan sapi Belgian Blue di Indonesia. Pengembangan kedua sapi tersebut ditujukan untuk melakukan percepatan peningkatan produksi daging sapi di Indonesia.

Sementara itu, dari kegiatan ini diharapkan output meliputi: (i) program aksi yang akan dilaksanakan untuk kegiatan riset sapi kembar dan sapi BB; dan (ii) menghimpun saran/masukan untuk penyempurnaan proposal riset dan tindak lanjutnya. 

Protokol diskusi ini dihadiri oleh pejabat struktural satker terkait, tim evaluator dan peneliti Puslitbangnak, peneliti BB Litvet, Peneliti Balitnak, Peneliti Lolit Sapi beserta peneliti/petugas dari satker lain terkait (Puslit Bioteknologi LIPI, BET Cipelang, dan BB Biogen).

Tim Perumus dalam kegiatan ini adalah Prof (R). Dr. Ir. Ismeth Inounu, MS, Dr. Ir. Elizabeth Wina, M.Sc.Agr dan Ir. Bambang Setiadi, MS. (REP)

 

 

 

SISTEM INTEGRASI SAWIT-SAPI (SISASA)

Integrasi sawit-sapi merupakan program terobosan yang strategis, tertuang dalam Renstra Kementerian Pertanian 2015-2019
dalam upaya meningkatkan produksi daging di dalam negeri serta mewujudkan ketahanan pangan nasional

 

 

 

 

 

 

 

loading...

Galeri Foto Kegiatan

 

 

 

Layanan Elektronik

 

 

Pro-Tek