Bogor, 21-11-2017       English Version


Prof. Dr. Sofjan Iskandar dan Sosiawan Priajaya SE (Tim Pusllitbangnak)  telah melaksanakan Monitoring dan evaluasi perkembangan pelaksanaan program penyebaran dan pembibitan ayam lokal unggul (KUB dan SenSi) tanggal 23-25 Oktober 2017 di Lokasi Inti-Plasma Kabupaten Jember dan KP Karangploso BPTP Jawa Timur.

Selain monev, tim juga menghadiri penyerahan ayam KUB dan Sensi, sosialisasi dan bimbingan teknis kepada penerima program inti-plasma dan perwakilan pengurus kelompok peternak lingkup Kecamatan Gumukmas Kabupaten Jember Provinsi Jawa Timur.

Selain itu, dibagikan juga  Buku Petunjuk Teknis Pemeliharaan ayam Lokal unggul kepada peserta. Pada umumnya peserta sudah melaksanakan budidaya ayam joper (jogja persilangan) atau kampung super (sudah persilangan).

Tim juga melakukan peninjauan pembangunan kandang inti di Desa Purwosari dan plasma di Desa Begorejo. Sebagai output tahun 2017, program inti-plasma ini pada akhir Desember 2017 sudah siap dengan penjualan ayam potong berumur 9 minggu, yang kemudian dapat dilanjutkan dengan modal hasil penjualan angkatan pertama ini untuk segera memelihara periode berikutnya secara berkelanjutan. (REP)

 

 

 

SISTEM INTEGRASI SAWIT-SAPI (SISASA)

Integrasi sawit-sapi merupakan program terobosan yang strategis, tertuang dalam Renstra Kementerian Pertanian 2015-2019
dalam upaya meningkatkan produksi daging di dalam negeri serta mewujudkan ketahanan pangan nasional

 

 

 

 

Galeri Foto Kegiatan

 

 

 

Layanan Elektronik ( e-Government )

 

International SeminarKP-HSTP

Pro-Tek RECISPPID