Bogor, 23-Jun-2018       English Version


Puslitbangnak (23 Oktober 2017). Dr. Yeon Seonghum (Director AnGR Station) dan Dr. Cho Chang-yeon (Korean Principal Investigator AFACI AnGR Project) berkunjung ke Pusat Penelitian dan Pengembangan Peternakan (Puslitbangnak) dalam rangka sharing kegiatan kerjasama penelitian dan membangun jejaring kegiatan kerjasama yang baru. Kunjungan tersebut disambut oleh Dr. Atien Priyanti (Kepala Puslitbangnak), pejabat Struktural beserta Peneliti Puslitbang Peternakan.  Pada awal diskusi Kepala Bidang KSPHP Dr. Endang Romjali menyampaikan profil Puslitbangnak beserta UPT lingkup Puslitbangnak dengan teknologi hasil penelitian yang terbarukan. Begitu pula Dr. Cho menyampaikan profil lembaga Direktorat AnGR di bawah koordinasi Kementerian Pertanian Korea Selatan.

Pada kesempatan tersebut disampaikan oleh Kepala Puslitbang Peternakan bahwa selama ini sudah terjalin kerjasama yang sangat baik antara AFACI dan Puslitbangnak. Diharapkan jejaring yang telah terbangun dapat dikembangkan pada kegiatan kerjasama yang lainnya. Dr. Atien Priyanti juga menjelaskan bahwa dalam membangun kerjasama penelitian yang berpotensi untuk inovasi terbaru bisa dilakukan pada semua komoditas peternakan tidak hanya terbatas pada komoditas sapi saja.

Dr. Cho menyampaikan bahwa tidak menutup kemungkinan untuk menyusun kerjasama penelitian yang baru di tahun depan baik Puslitbangnak dengan pihak AFACI atau NIAS-RDA Korea Selatan. (SS/REP)

 

 

 

SISTEM INTEGRASI SAWIT-SAPI (SISASA)

Integrasi sawit-sapi merupakan program terobosan yang strategis, tertuang dalam Renstra Kementerian Pertanian 2015-2019
dalam upaya meningkatkan produksi daging di dalam negeri serta mewujudkan ketahanan pangan nasional

 

 

 

loading...

Galeri Foto Kegiatan

 

 

 

Layanan Elektronik

 

 

Pro-Tek