Bogor, 25-Sep-2018       English Version


Telah dilakukan kegiatan workshop di Hotel Santika Bogor pada 11-12 Oktober 2017 mengenai teknik penyuluhan dan pelatihan inovasi peternakan pada kegiatan IndoDairy. Pertemuan ini diharapkan dapat mempertajam rencana pelaksanaan kegiatan Indodairy  mencakup peningkatan adopsi pengelolaan nutrisi dan pakan ternak yang lebih inovatif, budidaya dan reproduksi, kualitas dan praktek pengelolaan kualitas susu. Sejalan dengan peningkatan produktivitas sapi perah serta kenaikan nilai tambah usaha ternak sapi perah. Untuk mengkompilasi pandangan dan alternatif metode yang akan diterapkan kepada para peternak yang ada di 5 lokasi percontohan proyek IndoDairy (Pangalengan, Garut, Cianjur, Cisarua dan Bogor).

Workshop dihadiri oleh Tim Kegiatan IndoDairy Pusat Penelitian dan Pengembangan Peternakan (Puslitbangnak), PSEKP, BP2TP, IPB dan Universitas Adelaide Australia. Acara dibuka oleh Dr. Endang Romjali (Kabid KSPHP) yang mewakili Kepala Puslitbangnak. Dalam sambutannya, disampaikan bahwa isu penting para peternak sapi adalah harga susu. Jika harga susu cukup atraktif, petani akan melakukan terobosan untuk bisa mendapatkan harga pakan yang relatif murah, meningkatkan populasi dan memperbaiki pengelolaan serta pengolahannya. Perlu dilakukan terobosan baru dalam upaya membuka peluang pasar dan pada akhirnya akan berdampak pada antusiasme petani untuk meningkatkan populasi dan produksi.

Dalam sesi diskusi dusampaikan beberapa pandangan kepada tim dalam manajemen proyek IndoDairy terutama di tahun 2017 agar dapat berjalan sesuai target yang diinginkan.(REP)

 

 

 

SISTEM INTEGRASI SAWIT-SAPI (SISASA)

Integrasi sawit-sapi merupakan program terobosan yang strategis, tertuang dalam Renstra Kementerian Pertanian 2015-2019
dalam upaya meningkatkan produksi daging di dalam negeri serta mewujudkan ketahanan pangan nasional

 

 

 

loading...

Galeri Foto Kegiatan

 

 

 

Layanan Elektronik

 

 

Pro-Tek PPID

 

 

LAYANAN PUBLIK REFORMASI BIROKRASI e-KINERJA SIGAP PENGADUAN