Bogor, 24-10-2017       English Version


E-sakip merupakan aplikasi pengelolaan kinerja secara elektronik sebagai alat bantu dalam melakukan pengukuran kinerja organisasi berdasarkan target dan capaian indikator kinerja secara elektronik dan terintegrasi.

Biro Perencanaan Sekretariat Jenderal Kementerian Pertanian mengadakan Workshop pengisian Aplikasi e-sakip pada Kamis, 28 September 2017 di hotel salak the heritage, Bogor. Acara dibuka oleh Kasubbag Evaluasi dan Pelaporan I Biro Perencanaan yang menyampaikan bahwa berdasarkan Peraturan Presiden nomor 29 tahun 2014, Sistem akuntabilitas kinerja instansi pemerintah (SAKIP) adalah rangkaian sistematik dari berbagai aktivitas, alat dan prosedur yang dirancang untuk penetapan dan pengukuran, pengumpulan data, pengklafikasian, pengikhtisaran dan pelaporan kinerja pada intalasi pemerintah dalam rangka penanggungjawaban dan peningkatan kinerja instansi pemerintah.

Dalam workshop disampaikan materi oleh pakar ITE E-Sakip Kementerian yaitu prosedur pengisian e-sakip Kementerian Pertanian. Workshop diikuti oleh pengelola SAKIP lingkup Badan Ketahanan Pangan dan lingkup Badan Penelitian Dan Pengembangan Pertanian Kementan.

Peserta dari bagian program dan evaluasi membawa materi dokumen SAKIP yaitu perjanjian kinerja level eselon I-IV masing-masing satuan kerja.

Dari Pusat penelitian dan Pengembangan Peternakan Puslitbangnak hadir Parto, S.Pt. dan Juliyanto, AMd sebagai operator. Updating dilakukan setiap bulan oleh pejabat masing-masing level atau operator yang telah ditunjuk. (REP)

 

 

 

SISTEM INTEGRASI SAWIT-SAPI (SISASA)

Integrasi sawit-sapi merupakan program terobosan yang strategis, tertuang dalam Renstra Kementerian Pertanian 2015-2019
dalam upaya meningkatkan produksi daging di dalam negeri serta mewujudkan ketahanan pangan nasional

 

 

 

 

Galeri Foto Kegiatan

 

 

 

Layanan Elektronik ( e-Government )

 

International SeminarKP-HSTP

Pro-Tek RECISPPID