Bogor, 23-11-2017       English Version


Menjelang Hari Raya Idul Adha 1438 H. Badan Penelitian dan Pengembangan Pertanian bekerjasama dengan Pemerintah Daerah Kota Bogor menggelar Bursa Hewan Qurban (BHQ) Ke-18 Tahun 2017.

Penyelenggaraan BHQ akan berlangsung selama sepuluh hari, mulai tanggal 23 Agustus 2017 hingga 1 September 2017 bertempat di Halaman Kantor Pusat Penelitian dan Penbembangan Peternakan (Puslitbangnak) Jl. Raya Pajajaran Kav E59 Bogor.

BHQ ini adalah kegiatan yang dilaksanakan secara rutin setiap tahun dan saat ini merupakan penyelenggaraan yang ke-18. Adapun tujuannya dalam rangka mewujudkan fungsi sosial Badan Penelitian dan Pengembangan Pertanian (Balitbangtan) kepada masyarakat dalam penyediaan hewan qurban yang memenuhi syarat syariat agama Islam yaitu Aman, Sehat, Utuh (tidak cacat) dan cukup umur. Disamping itu, sebagai upaya pembinaan kepada masyarakat (peternak dan konsumen).

BHQ diikuti oleh peternak dari Jawa Barat, Jawa Tengah dan Jawa Timur dengan jumlah ternak sekitar  1500 ekor yang terdiri dari kambing, domba dan sapi.

Rangkaian kegiatan dalam BHQ adalah penjualan hewan qurban bersertifikat sehat, Sosialisasi “Tata Cara Pemotongan dan Penanganan Hewan Qurban”, Pameran Inovasi Teknologi Balitbangtan, Ketangkasan/kesenian domba, dan bazaar 26-27 Agustus 2017.  (REP)

 

 

 

SISTEM INTEGRASI SAWIT-SAPI (SISASA)

Integrasi sawit-sapi merupakan program terobosan yang strategis, tertuang dalam Renstra Kementerian Pertanian 2015-2019
dalam upaya meningkatkan produksi daging di dalam negeri serta mewujudkan ketahanan pangan nasional

 

 

 

 

Galeri Foto Kegiatan

 

 

 

Layanan Elektronik ( e-Government )

 

International SeminarKP-HSTP

Pro-Tek RECISPPID