Bogor, 23-11-2017       English Version


Dalam rangka Dies Natalis Universitas Lampung (Unila) yang ke-52, Perhimpunan Teknik Pertanian Indonesia (PERTETA) bekerja sama dengan Fakultas Pertanian Unila  mengadakan International Seminar Agricultural Engineering (ISAE) 2017 dengan bertemakan “Strengthening Food Security, Feed, and Energy Sustainability to Enhance Competitiveness”. Seminar dihadiri oleh Staff Ahli Menteri Pertanian Dr. Sam Herodian (mewakili menteri pertanian) yang dalam sambutannya menyampaikan bahwa beberapa tahun terakhir ini kesejahteraan petani di Indonesia meningkat seiring dengan peningkatan produktivitas pertanian daerah.

Seminar menghadirkan 6 pembicara dalam dan luar negeri yang memiliki kompetensi dalam berbagai bidang penelitian.  Para pembicara tersebut adalah Prof. Irwandi Jadwir (Universitas Islam Antarabangsa, Malaysia), Prof. Mikio Umeda (Universitas Kyoto, Jepang), Dr. S.D. Filip To (Universitas Negeri Missisipi, USA), Dr. Rosana Marie C. Amongo (Universitas Los Banos, Filipina) Prof.  Lilik Sutiarso (Universitas Gadjah Mada, Indonesia), dan Prof. RA Bustomi Rosadi (Universitas Lampung, Indonesia). 

Pelaksanaan seminar dihadiri oleh 187 pemakalah, terbagi atas 175 pemakalah oral dan 12 pemakalah poster.  Pada kesempatan tersebut, Rahmad Quanta, S.Pt, Pusat Penelitian dan Pengembangan Peternakan (Puslitbangnak) turut berpartisipasi sebagai pemakalah poster dengan judul “Effect of Parity on Milk Yield and Lactation Length of Anglo Nubian Goats”. Kegiatan diakhiri dengan pelaksanaan field trip menuju area wisata Pulau Pahawang. (REP)

 

 

 

SISTEM INTEGRASI SAWIT-SAPI (SISASA)

Integrasi sawit-sapi merupakan program terobosan yang strategis, tertuang dalam Renstra Kementerian Pertanian 2015-2019
dalam upaya meningkatkan produksi daging di dalam negeri serta mewujudkan ketahanan pangan nasional

 

 

 

 

Galeri Foto Kegiatan

 

 

 

Layanan Elektronik ( e-Government )

 

International SeminarKP-HSTP

Pro-Tek RECISPPID