Bogor, 24-09-2017       English Version


Dalam upaya pemantauan pelaksanaan kegiatan penelitian Bidang Program dan Evaluasi Puslitbangnak telah melaksanaan Monitoring dan Evaluasi (Monev) tahap I kegiatan penelitian TA 2017 di UPT Lingkup Pusat Penelitian dan Pengembangan Peternakan (Puslitbangnak) yang terdiri dari Balai Besar Penelitian Veteriner(BBalitvet), Balai Penelitian Ternak(Balitnak), Loka Penelitian Sapi (Lolit Sapi) dan Loka Penelitian Kambing (lolit Kambing).  Tim evaluator terdiri dari Dr. Eko Handiwirawan, Dr. Elizabeth Wina, Dr. Yeni Widiawati, Prof. Sjamsul Bahri, Prof. Ismeth Inounu, Ir. Bambang Setiadi, MS dan drh. Iif Syarifah Munawaroh.

Pelaksanaan monev di Loka Sapi dan Loka Kambing dilaksanakan pada 5-9 Juli 2017 oleh tim yang terdiri dari Prof Sjamsul Bahri, Ir. Bambang Setiadi MS, Dr. Yeni Widiawati dan Dr. Eko handiwirawan.  Sedangkan tim yang memonitoring di Loka Kambing terdiri dari Prof. Ismeth Inounu, Dr. Elizabeth Wina, dan drh. Iif Syarifah Munawaroh. 

Kegiatan monitoring UPT dilanjutkan dengan mengevaluasi hasil kegiatan di Balitnak pada 24-25 Juli 2017.  Adapun tim evaluator yang melaksanakan evaluasi terdiri dari Prof. Ismeth Inounu, Prof. Sjamsul dan drh. Iif Syarifah Munawaroh.  Pelaksanaan monev ditutup dengan monitoring kegiatan penelitian di BaBB Litvet pada 26-27 Juli 2017 yang dievaluasi oleh Prof. Sjamsul Bahri, Dr. Elizabeth Wina dan drh. Iif Syarifah Munawaroh.  Fokus monev kali ini adalah inventorisasi permasalahan dalam pelaksanaan penelitian (2017) dan publikasi hasil-hasil penelitian (2015-2016). Hasil monev akan dibahas pada hari jum’at tanggal 18 Agustus 2017 untuk mendapatkan solusi terhadap permasalahan-permasalahan yang dihadapi dari segi pelaksanaan penelitian maupun dari segi publikasi hasil penelitian.

Galeri Foto Kegiatan

 

 

SISTEM INTEGRASI SAWIT-SAPI (SISASA)

Integrasi sawit-sapi merupakan program terobosan yang strategis, tertuang dalam Renstra Kementerian Pertanian 2015-2019
dalam upaya meningkatkan produksi daging di dalam negeri serta mewujudkan ketahanan pangan nasional